Share

5 Fakta Mualaf Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka: Menikah dengan Pria Iran hingga Bangun 1.000 Masjid

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 621 2578470 5-fakta-mualaf-fitria-yusuf-putri-konglomerat-jusuf-hamka-menikah-dengan-pria-iran-hingga-bangun-1-000-masjid-1hvSEGjzLc.jpg Fakta-fakta kisah mualaf Fitria Yusuf putri konglomerat Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @fitriayusuf_official)
A A A

WANITA cantik Fitria Yusuf mantap menjadi mualaf. Ia yakin memeluk ajaran agama Islam setelah terinspirasi ayahnya Jusuf Hamka. Usai menjadi Muslimah, Fitria pun sangat bahagia dan akan terus memperbaiki diri.

Di balik kisah mualaf Fitria Yusuf putri konglomerat Jusuf Hamka ternyata banyak fakta menarik. Apa saja? Berikut ini lima di antaranya, sebagaimana telah Okezone rangkum.

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

1. Terinspirasi sang ayah

Fitria Yusuf mengungkapkan yakin menjadi seorang mualaf usai terinspirasi perbuatan baik ayahnya Jusuf Hamka. Ia mengaku terpanggil dan mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala setelah melihat ayahnya.

"Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Jusuf Hamka. Dari keseharian beliau yang paling utama," ucapnya.

Fitria Yusuf putri Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @fitriayusuf_official)

2. Sempat mengunggah foto masa kecil memeluk Alquran

Putri dari orang terkaya Indonesia Jusuf Hamka ini sebelum menjadi mualaf sempat mengunggah foto masa kecilnya ketika sedang memeluk kitab suci Alquran.

Foto tersebut memperlihatkan Fitria Yusuf kecil memeluk sebuah kitab suci Alquran. Sambil mengenakan mukena putih, tampak Fitria sangat gembira.

Masih dalam unggahan yang sama, terdapat juga foto Fitria kecil sedang duduk membaca ayat-ayat suci Alquran. Masih mengenakan mukena putih, Fitria duduk di belakang meja dengan Alquran terbuka di depannya.

Baca juga: Assalammualaikum, Cantiknya Ukhti Fitria Yusuf Pakai Hijab, Netizen: Insya Allah Istiqomah 

3. Ucap syahadat di Masjid Lautze

Fitria Yusuf resmi memeluk agama Islam pada awal bulan Ramadan 1442H atau tepatnya 12 Maret 2020M. Ia mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Prosesnya dibimbing langsung Ustadz Zaitun Rusmin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Menikah dengan pria keturunan Iran

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf menikah dengan seorang pria tampan keturunan Iran bernama Wakid Khalid. Sementara sang ayah Jusuf Hamka sangat gembira putrinya mengikuti jejaknya menjadi mualaf. Ia pun mengungkapkan kebahagiaan tersebut dalam unggahan di akun Instagram-nya.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," ungkap Jusuf Hamka melalui akun Instagram-nya @jusufhamka.

Baca juga: Masuk Islam, Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka Bangun 1.000 Masjid 

5. Membangun 1.000 masjid

Usai sang putri Fitria Yusuf mengucap dua kalimat syahadat, Jusuf Hamka langsung memberi amanah untuk membangun 1.000 masjid yang sudah sejak lama dicita-citakannya.

Fitria Yusuf pun mulai menjalankan amanah ayahnya. Salah satunya membangun Masjid Babah Alun yang terkenal di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini