Share

Humor Abu Nawas: Cuma Membelakangi Raja Dapat Hadiah 100 Keping Emas, Enak Banget!

Hantoro, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 614 2580182 humor-abu-nawas-cuma-membelakangi-raja-dapat-hadiah-100-keping-emas-enak-banget-0vdXsJYcyv.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas mampu membelakangi Raja. (Foto: Istimewa)
A A A

HUMOR Abu Nawas kali ini tentang sosok lucu itu yang memantati Raja. Sebenarnya kisah tersebut menjelaskan bahwa Abu Nawas tidak sengaja mau melakukan tindakan yang mempunyai konsekuensi hukuman pancung. Namun, tantangan itu muncul ketika dirinya sedang meminum kopi di sebuah warung.

Sahabat-sahabat Abu Nawas menantang dia untuk memantati Raja karena selama ini belum ada yang berani melakukannya. Jika berhasil, Abu Nawas akan mendapat 100 keping emas dari sahabat-sahabatnya.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Gampang Banget Jawab Pertanyaan Batas Jagat Raya, Raja Jadi Bengong! 

Tentu saja Abu Nawas menerima tantangan tersebut, meskipun dia sendiri tidak yakin berhasil. Minggu depan Raja Harun Al Rasyid akan mengadakan jamuan kenegaraan. Para menteri, pegawai istana, dan orang-orang dekat Raja diundang, termasuk Abu Nawas.

Seusai menyampaikan pidato, Raja melihat Abu Nawas duduk sendirian di tempat yang tidak ada karpetnya. Karena merasa heran, Raja bertanya, "Mengapa engkau tidak duduk di atas karpet?"

Baginda Raja sekuat tenaga membujuk Abu Nawas untuk duduk di karpet. Namun, Abu Nawas menjelaskan bahwa dirinya sudah duduk di karpet.

Tentu saja Raja tidak percaya karena tidak ada karpet secuil pun yang diduduki Abu Nawas. Raja melihat Abu Nawas hanya duduk di lantai.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Gara-Gara Mimpi Hancurkan Rumah Hakim Istana, tapi Raja Malah Bangga! 

"Karpet yang mana yang engkau maksudkan wahai Abu Nawas. Aku dari tadi tidak melihat engkau duduk di karpet?" tutur Raja masih bingung, dikutip dari nu.or.id, Ahad (17/4/2022).

"Baiklah Raja yang mulia, kalau memang ingin tahu, maka dengan senang hati hamba akan menunjukkan," kata Abu Nawas sambil beringsut-ringsut ke depan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah cukup dekat dengan Raja, Abu Nawas berdiri kemudian menungging menunjukkan potongan karpet yang ditempelkan di bagian pantatnya. Abu Nawas kini seolah-olah memantati Raja Harun Al Rasyid.

Melihat ada sepotong karpet menempel di bokong Abu Nawas, Raja tidak bisa membendung tawa sehingga beliau terpingkal-pingkal, diikuti oleh para tamu undangan.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Hadiah dari Raja, Pukuli Penjaga Pintu Gerbang Berkali-kali 

Sebaliknya, teman-teman Abu Nawas merasa heran, kok bisa Raja malah tertawa saat dipantati Abu Nawas karena mestinya marah.

Menyaksikan kejadian menggelikan itu, kawan-kawan Abu Nawas merasa kagum. Abu Nawas memang cerdik. Akhirnya mereka harus merelakan 100 keping uang emas untuk diberikan kepada Abu Nawas.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini