Share

Humor Abu Nawas: Raja Dikasih Bebek Panggang, tapi Kok Kakinya Cuma Satu?

Miftah H Yusufpati, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 614 2586181 humor-abu-nawas-raja-dikasih-bebek-panggang-tapi-kok-kakinya-cuma-satu-3nB6Ald8lW.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas. (Foto: Istimewa)
A A A

HUMOR Abu Nawas kali ini soal memberi hadiah bebek panggang berkaki satu untuk Raja. Diawali ketika suatu hari Abu Nawas diminta istrinya mengantar bebek panggang kepada. Abu Nawas agak keberatan, sebab dia sendiri makan tanpa lauk.

"Sudahlah, supaya Raja makin sayang dengan engkau suamiku," ujar istri Abu Nawas, seperti dikutip dari Kalam Sindonews, Kamis (27/4/2022).

Baca juga: Humor Abu Nawas: Pejabat Mata Duitan, Suap Isi Kotoran Sapi pun Diambil! 

Abu Nawas pun mengalah. Dengan berat hati ia menenteng bungkusan bebek panggang yang menggoda seleranya itu. Diam-diam Abu Nawas tidak tahan juga.

"Ah, biar saja kuambil paha yang satu itu," pikir Abu Nawas sembari mematahkan kaki bebek tersebut. Tanpa pikir panjang Abu Nawas pun memakannya.

Ilustrasi humor Abu Nawas. (Foto: Istimewa)

Akhirnya Abu Nawas sampai juga ke istana dengan membawa bebek panggang berkaki satu menghadap Baginda Raja.

Abu Nawas disambut Baginda Raja dengan ramah. Rupanya ketika Abu Nawas datang, Baginda Raja juga sedang makan.

"Apa yang kau bawa Abu Nawas?" tanya Baginda Raja melihat Abu Nawas menenteng sesuatu.

Tanpa banyak cakap, Abu Nawas menyerahkan bawaannya kepada Baginda Raja. "Hemm... bebek panggang," gumam Baginda Raja tersenyum cerah.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Raja Terjebak Cium Bau Kentut, tapi Kok Malah Ketawa Terbahak-bahak? 

Belum lagi menikmati bebek panggang hadiah dari Abu Nawas, Baginda Raja terdiam beberapa saat ketika mendapati bebek panggang yang hanya berkaki satu.

"Mengapa bebek panggang ini hanya berkaki satu, Abu Nawas?" tanya Baginda Raja dengan penasaran.

"Memang di negeri ini bebek-bebek hanya memiliki satu kaki. Kalau Baginda Raja tidak percaya, cobalah lihat di kolam," jawab Abu Nawas santai.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka berdua pun berjalan menuju kolam. Di sana, banyak bebek berendam sambil mengangkat sebuah kakinya, sehingga tampak hanya berkaki satu.

"Lihatlah," kata Abu Nawas cengengesan. "Di sini bebek hanya berkaki satu," lanjutnya sembari jarinya menunjuk gerombolan bebek di kolam.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Kejar Maling yang Lari ke Arah Barat, Cegat dari Timur Saja! 

Tentu saja Baginda Raja tidak mau ditipu. Maka ia pun berteriak keras. Semua bebek kaget, menurunkan kaki yang dilipat, dan beterbangan.

Tapi Abu Nawas juga tidak kehilangan akal. "Subhanallah," katanya, "Bahkan itik pun takut pada keinginan Baginda Raja. Barangkali kalau Baginda meneriaki paduka, paduka akan ketakutan dan secara reflek menggandakan kaki jadi empat dan kemudian terbang juga."

Mata Baginda Raja melotot ke arah Abu Nawas. Sepertinya marah, tapi yang terjadi jusru ledakan tawa Baginda.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Terima Tugas Ambil Mahkota dari Surga, Caranya Bikin Pusing! 

"Yuk, kita makan sama-sama bebek berkaki satu itu," ajak Baginda Raja.

Abu Nawas pun makan dengan lahap. "Alhamdulillah, rezeki memang enggak ke mana," ujar Abu Nawas sembari mengapungkan senyum di bibirnya. Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini