Share

Hijrah! 10 Artis Cantik Bollywood Ini Mantap Berhijab dan Tinggalkan Dunia Glamor

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 621 2586092 hijrah-10-artis-cantik-bollywood-ini-mantap-berhijab-dan-tinggalkan-dunia-glamor-C4ShNWY8pc.jpg Sana Khaan salah satu artis cantik Bollywood yang hijrah dan mantap mengenakan hijab. (Foto: Instagram @sanakhaan21)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja, termasuk artis-artis cantik Bollywood berikut ini. Mereka pun mantap hijrah dan langsung mengenakan hijab. Tidak lupa menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Siapa sajakah artis-artis Bollywood atau India yang mantap hijrah dan memakai hijab tersebut? Berikut 10 di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum.

Baca juga: Artis-Artis Bollywood yang Rayakan Idul Fitri, Nomor 4 Pernah Kunjungi Istiqlal 

1. Monica

Monica memutuskan memeluk agama Islam pada 2014. Ia pun tidak lama kemudian mulai terlihat berhijab dan meninggalkan dunia perfilman.

2. Tabassum Fatima Hashmi

Tabassum Fatima Hashmi alias Tabu merupakan salah satu pemeran film Bollywood paling tenar. Ia akhirnya memilih berhijrah dan memeluk agama Islam di tengah puncak kariernya.

3. Sana Khan

Setelah lama berkarier, Sana Khan akhirnya pada 2020 memutuskan menggunakan hijab dan menyudahi perjalanannya sebagai artis ketika berada di puncak popularitas.

Baca juga: 5 Artis India yang Selalu Puasa Ramadan, Nomor 3 King of Bollywood 

4. Sanam Chaudhry

Artis India berhijab selanjutnya adalah Sanam Chaudhry. Pada 2021, aktris cantik ini mengumumkan telah keluar dari industri hiburan untuk berhijrah tepat pada hari ulang tahunnya.

5. Anjum Farooki

Artis India berhijab selanjutnya adalah Anjum Farooki. Pada 2012, ia memutuskan meninggalkan gemerlap dunia Bollywood dan hijrah. Sudah membentuk sebuah keluarga kecil, Anjum yakin bahwa dirinya harus mulai berhijab demi orang-orang terdekatnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Dipika Kakar

Artis India berhijab yang selanjutnya adalah Dipika Kakar. Sudah memutuskan untuk memeluk Islam pada 2018, rupanya keputusan ini diambil sebelum menikah dengan aktor Shoaib Ibrahim.

Baca juga: Kasus Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Ustadz Ainul Yaqin: Jadi Peringatan Muhasabah Diri 

7. Sabina Jat

Artis India berhijab yang berikutnya adalah Sabina Jat. Memutuskan berhenti dari industri hiburan, Sabina akhirnya berhijab tidak lama setelah menikah dengan Imran Qureshi.

8. Ayesha Takia

Pada 2009, Ayesha Takia menikah dengan Farhan Azmi. Mengusung tema Islam tradisional dalam resepsinya, Ayesha pun terketuk untuk masuk agama Islam.

9. Humaima Malik

Artis India berhijab berikutnya adalah Humaima Malik. Mengunggah foto berhijab pada Maret tahun lalu, aktris ini sempat menggegerkan para penggemar yang menyambut baik kabar hijrahnya.

Baca juga: Menunggu Berbuka Puasa Sambil Mendengarkan Podcast Kultum 

10. Zaira Wasim

Artis India berhijab ada Zaira Wasim. Meninggalkan panggung hiburan di tahun 2019 silam, banyak penggemar yang protes karena keputusan ini tampak diambil secara prematur. Namun, Zaira meyakinkan bahwa ia ingin menjadi seorang Muslim yang baik dan lebih menutup diri.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini