Share

30 Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Cocok untuk Keluarga dan Teman Dekat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 614 2587174 30-ucapan-hari-raya-idul-fitri-cocok-untuk-keluarga-dan-teman-dekat-8P7sM0NLCB.jpg Ilustrasi 30 ucapan hari raya Idul Fitri. (Foto: Shutterstock)
A A A

ADA 30 ucapan hari raya Idul Fitri yang bisa menjadi inspirasi kaum Muslimin Tanah Air. Ucapan ini cocok diberikan kepada kerabat, sanak saudara, teman, hingga rekan kerja di momen hari kemenangan.

Langsung saja, berikut ini 30 ide ucapan Idul Fitri 2022 yang bisa membuat momen Lebaran lebih bermakna, sebagaimana telah Okezone rangkum:

1. Ketika diri telah berjuang dalam kesabaran di bulan suci, kini saat kembali fitri dari semua khilaf yang pernah terjadi. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

2. Bulan suci Ramadan beranjak pergi, berganti fajar Syawal di pagi hari, menebar keberkahan di hari kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Dengan nama Allah Ta'ala. Ya Allah, hanya untuk-Mu kami berpuasa dan hanya dengan rezeki-Mu kami berbuka puasa. Maka, terimalah dari kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, wahai Yang Luas Ampunannya, ampunilah daku.

4. Terima kasih ya Ramadan. Hari kemenangan sudah di depan mata, mari kita syukuri dengan penuh sukacita, semoga rahmat dan kebaikan selalu terlimpahkan untuk kita semua. Perbanyak ibadah dan istigfar memohon ampunan dosa.

5. Tidak selamanya mata memandang ramah, hati menilai jernih, dan mulut bicara santun. Di hari raya kuucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri.

6. Bukan berlian yang bisa kuberikan, bukan juga kata-kata indah yang bisa kurangkai. Jika ada luka yang pernah membekas di hati ataupun perilaku yang kurang mengenakkan, dari dalam hati yang paling dalam kuucapkan maaf banget. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Malam telah berganti menjadi pagi, hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Segala rasa syukur dan senang pun kupanjatkan kepada Allah. Tepat pada hari ini, akun pun bisa mengucapkan Minal aidin wal faizin untukmu dan keluarga. Mari sambut hari kemenangan ini dengan jiwa baru dan hati yang suci.

9. Kebahagiaanku hanyalah dirimu yang membuat hidupku jauh lebih baik. Hanya saja, aku bukanlah sosok yang sempurna. Aku hanyalah manusia biasa yang tidak lepas dari kebiasaan buruk. Maafkan semua kesalahanku ya. Selamat hari raya Idul Fitri. Kuucapkan ini dari lubuk hatiku yang paling dalam.

10. Satu atau dua buah kalimat dapat merusak hubungan. Tapi tidak dengan hubungan persahabatan kita. Akan selalu ada cara untuk saling memaafkan. Sekarang adalah saat yang paling tepat. Taqobalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal-faizin.

11. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri.

12. Dengan berlalunya bulan Ramadan. Datanglah hari kemenangan. Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri yang diberkahi.

13. Manusia paling mulia adalah mereka yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

14. Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian.

15. Semoga Allah mengisi kehidupanmu dengan kebahagiaan, mengisi hatimu dengan cinta, mengisi pikiranmu dengan kebijaksanaan. Selamat hari raya Idul Fitri.

16. Selamat Hari raya Idul Fitri, semoga hubunga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menjadi yang terbaik pada waktu yang akan datang.

17. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.

18. Aku berdoa supaya berkat Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan kesuksesan untuk hari ini, hari esok, dan hari-hari selanjutnya. Selamat Idul Fitri.

19. Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini.

20. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala memberkahi Anda dengan kebijaksanaan, dan rahmat yang baik di Hari Raya Idul Fitri ini. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

21. Semoga Hari Raya Idul Fitri ini mengingatkan Anda akan semua kebaikan yang telah diperoleh dalam kehidupan.

22. Semoga berkah Anda melimpah di Hari Raya Idul Fitri ini.

23. Semoga semua cahaya surga menyinari Anda dan orang yang Anda cintai di Hari Raya Idul Fitri ini.

24. Semoga Anda mendapat kesehatan dan kekayaan di Hari Raya Idul Fitri ini.

25. Kami berdoa untuk kebahagiaan dan kesehatan Anda di Hari Raya Idul Fitri ini.

26. Semoga iman Anda dengan Allah Subhanahu wa ta'ala makin kuat di Hari Raya Idul Fitri ini.

27. Biarkan iman Anda membimbing Anda di Hari Raya Idul Fitri ini.

28. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Hari Idul Fitri yang penuh dengan keberkahan dan rahmat.

29. Semoga kita semua menjadikan Hari Raya Idul Fitri ini untuk intropeksi diri dan pengampunan.

30. Semoga di Hari Raya Idul Fitri ini, mengingatkan kita betapa nikmatnya hidup. 

Wallahu a'lam bishawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini