Share

Arti Masya Allah dan Subhanallah, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Perbedaan hingga Manfaatnya

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 330 2588706 arti-masya-allah-dan-subhanallah-ustadz-adi-hidayat-ungkap-perbedaan-hingga-manfaatnya-oOyWFCVjsw.jpg Ilustrasi Ustadz Adi Hidayat menjelaskan arti Masya Allah dan Subhanallah. (Foto: Dok YouTube Kajian Islam Podcast)
A A A

ARTI Masya Allah dan Subhanallah haruslah diketahui kaum Muslimin. Ustadz Adi Hidayat (UAH) pun mengungkapkan perbedaan hingga manfaatnya. Mari disimak selengkapnya.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan terkadang orang-orang terbalik antara melafazkan Masya Allah dan Subhanallah. Padahal, dua ucapan ini memiliki perbedaan makna serta penggunaannya.

UAH pun mengimbau jangan sampai salah menempatkan pengucapan Masya Allah dan Subhanallah pada suatu peristiwa yang baik atau buruk. Saat ini masih banyak orang yang keliru mengucapkannya.

Ia menerangkan, Subhanallah digunakan sebagai doa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas segala sesuatu yang kurang baik. Sehingga ketika seseorang melihat tindakan tidak terpuji bisa mengucapkan Subhanallah yang artinya "Maha Suci Allah".

"Jangan tertukar. Kalau ada anak-anak nakal, susah diatur, apa ibu katakan? Awas (jangan, red) Masya Allah. Itu artinya 'Ya Allah Saya kagum'," papar Ustadz Adi Hidayat dalam video tausiyah di akun Instagram-nya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu untuk ucapan Masya Allah digunakan saat seseorang melihat berbagai keindahan ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala. Masya Allah sendiri secara arti adalah "Apa yang dikehendaki Allah".

"Ingat ya kalau Anda menemukan pemandangan indah/bagus yang diucapkan Masya Allah. Maknanya takjub, kagum. Anda dari sini pulang lewat Puncak lihat pemandangan bagus/indah, apa yang dikatakan? Masya Allah. Jangan tertukar," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini