Share

Pelaku Penginjak Alquran Ditangkap, MUI: Keresahan Masyarakat Bisa Diminimalisasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 614 2590283 pelaku-penginjak-alquran-ditangkap-mui-keresahan-masyarakat-bisa-diminimalisasi-CXE3WLKm6B.jpg Waketum MUI KH Anwar Abbas. (Foto: MUI/Sindonews)
A A A

WAKIL Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas memberikan respons terkait aksi oknum di Sukabumi yang sengaja menginjak-injak kitab suci Alquran. Ia menegaskan bahwa itu merupakan perbuatan sangat tercela.

"Ini jelas merupakan sebuah perbuatan yang sangat tercela karena telah merendahkan kitab suci Alquran yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam," ujar KH Anwar Abbas dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal, Jumat 6 Mei 2022.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembuat dan Penyebar Video Penginjak Alquran 

Ia melanjutkan, perbuatan tersebut jelas-jelas sangat berbahaya karena bisa menyulut kegaduhan, kemarahan, serta kerusuhan secara luas.

Kemudian dengan diamankannya oknum tersebut, MUI mengapresiasi pihak kepolisian yang dengan sigap menertibkan perbuatan yang menimbulkan kegaduhan itu.

Baca juga: Pelaku Kasus Menginjak Alquran dan Menantang Umat Islam Ditangkap, Ini Motifnya 

"Hal ini tentu jelas akan membuat kita semua lega karena dengan telah ditangkapnya si pelaku maka keresahan di tengah-tengah masyarakat bisa diminimalisasi sehingga ketenangan dan ketenteraman hidup masyarakat bisa terjaga dan terpelihara," tuturnya.

Mewakili MUI, Anwar pun meminta kepada pihak berwajib menindaklanjuti proses hukum oknum yang telah melecehkan Alquran dengan sengaja dan juga sadar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya viral di media sosial video yang menampilkan seorang pria menginjak Alquran. Aksi pria yang melecehkan kitab suci umat Islam itu pun menuai kecaman warganet.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut tampak seorang pria mengenakan kaus dan celana biru merekam dirinya sendiri sambil memegang Alquran.

Baca juga: Bacaan Lengkap Surat Yasin 83 Ayat, Buka di Alquran Digital Okezone 

Pria dalam video itu menyatakan bahwa dirinya sebagai perekam menantang seluruh umat Islam dan dilanjutkan dengan menginjak Alquran.

"Saya atas nama Dika Eka, dengan sadar, saya tantang semua yang beragama Muslim," ucap pria tersebut dikutip dari unggahan akun Instagram @citizen_jurnalise.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini