Share

Humor Abu Nawas: Raja Diskakmat Pakai Pertanyaan Duluan Telur atau Ayam?

Hantoro, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 614 2591295 humor-abu-nawas-raja-diskakmat-pakai-pertanyaan-duluan-telur-atau-ayam-sQqK1IuKEB.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

HUMOR Abu Nawas kali ini tentang persaingan sosok lucu itu dengan Baginda Raja Selalu saja ada cerita unik dan lucu dari pertarungan dua sosok tersebut. Contohnya dalam kisah ini, Raja diskakmat Abu Nawas usai debat membahas teori lebih dulu telur atau ayam?

Diawali ketika rasa syukur ayam betina keseyangannya bertelur, Baginda Raja ingin mengadakan sayembara. Acaranya sederhana, dia hanya ingin bertanya mana yang lebih dulu, telur atau ayam.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Keledai Bisa Diajari Membaca, Caranya Bikin Syok Banget! 

Ilustrasi humor Abu Nawas. (Foto: Istimewa)

Jika bisa menjawab, bakal diberi hadiah satu pundi emas. Tetapi jika tidak mampu menjawab sanggahan Raja, peserta akan dihukum penjara.

Sadar sangat berat hukumnya, dari seluruh penduduk Kota Baghdad hanya empat orang yang mendaftar, salah satunya Abu Nawas. Singkat cerita, ketiga peserta pertama tidak mampu memberikan jawaban yang pas dan logis atas sanggahan Raja dan dimasukkan ke penjara.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Bikin Imam Syafii Nangis Kejer Cuma Gara-Gara Baca Selembar Kertas 

Beranjaklah ke peserta keempat yaitu Abu Nawas. Dengan segala kecerdikannya, ia berusaha sekuat tenaga agar jawabannya logis dan Raja tidak membantah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas menjawab pertanyaan sayembara, "Yang pasti telur dulu, baru ayam."

"Coba terangkan secara logis," perintah Baginda Raja, seperti dikutip dari nu.or.id, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Humor Abu Nawas: Raja Dikasih Bebek Panggang, tapi Kok Kakinya Cuma Satu? 

"Begini Baginda Raja, ayam bisa mengenal telur, sebaliknya telur tidak mengenal ayam," ucap Abu Nawas singkat.

Baginda Raja pun merenung usai mendengar jawaban Abu Nawas. Kali ini dia tidak bisa menyanggah alasan Abu Nawas dan terpaksa memberi hadiah satu pundi emas.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini