Share

Cerita Lengkap Layangan Putus Versi PNS yang Lagi Viral, Siapin Tisu!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 10 Mei 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 612 2591647 cerita-lengkap-layangan-putus-versi-pns-yang-lagi-viral-siapin-tisu-x4VsCsKr8R.jpg Kisah Layangan Putus Versi PNS viral di medsos (Foto Ilustrasi: Shutterstock)
A A A

LAYANGAN Putus versi ASN Protokoler jadi topik hangat di media sosial saat ini. Kisah Layangan Putus versi ASN atau PNS tersebut disebarkan oleh akun bernama @SuciDarma96 di Twitter dan kini jadi trending topik.

Suci membeberkan kelakuan sang suami, DKM, yang menurutnya sudah berselingkuh di belakangnya hingga punya anak dari perbuatan tidak terpuji tersebut. DKM sendiri diketahui berprofesi sebagai Kasubag Protokol Bupati Ogan Komering Ilir.

Layangan Putus

Kisah diawali dengan pernyataan Suci yang meminta keadilan dari suaminya karena merasa ditipu. Suci pun diketahui tengah mengandung anak DKM dan mengaku berjuang sendirian membesarkan janin di dalam kandungannya.

Suci dan DKM menikah pada 21 November 2021. Awal pernikahan berjalan baik, sampai suatu ketika Suci menyadari bahwa sang suami memiliki tabiat aneh ketika pulang ke Palembang, Sumatera Selatan.

Layangan Putus

"Awal mula curiga DKM punya selingkuhan karena setiap pulang ke Palembang dan tidur bersama saya, dia selalu 'mengecas' hp-nya padahal batre penuh. Memainkan hp sambil senyum di tengah kegelapan kamar," kata Suci di cuitan Twitter viral, dikutip MNC Portal, Selasa (10/5/2022).

Tahu ada yang janggal dengan sang suami, Suci pun berusaha melihat isi hp DKM. Berhasil, Suci mendapatkan PIN hp-nya dan terjawab semua kegelisahan dia selama ini soal DKM punya selingkuhan.

Suci di cuitannya menjelaskan bahwa sejatinya dia bukan orang yang suka cek-cek hp pasangan, namun hal itu harus dilakukannya untuk mencari bukti bahwa benar sang suami bermain di belakangnya. Dan benar saja, DKM dinilai Suci berselingkuh dengan perempuan yang diinisialkan W.

BACA JUGA : Viral The Real Layangan Putus, Netizen: Ya Allah, Pasti Sakit!

Perselingkuhan DKM dan W menurut Suci sudah lama terjadi. Bahkan, hubungan gelap keduanya menghasilkan anak laki-laki. Hati Suci hancur berkeping-keping, apalagi saat tahu bahwa W ternyata sudah punya suami sah.

Suci melacak sendiri keberadaan W, baik alamat rumah hingga aktivitas sehari-harinya. Terungkap semua, Suci pun melaporkan kasus ini ke suami W yang diinisialkan Y.

BACA JUGA : Kisah "Layangan Putus" dalam Pandangan Islam, Zalim

Suci mendatangi Y langsung ke tempat usahanya yang bersebelahan dengan tempat tinggal W dan Y. Dia berniat menjelaskan semuanya dan apa yang didapat, Y tidak banyak berbuat apa-apa.

Layangan Putus Versi PNS

Suci kehilangan kesabaran. Dia pun melakukan tes DNA dan benar saja bahwa anak laki-laki yang ditemuinya di rumah Y dan W itu anak DKM, bukan anak Y.

"Setelah itu saya menghubungi DKM untuk bertemu dan beralasan cek kromosom agar DKM tidak curiga kalau saya mengambil sampel untuk DNA. Setelah beberapa minggu, hasil keluar. Ternyata benar, anak laki-laki itu anak biologis DKM," tulis Suci menyertakan bukti foto hasil tes DNA.

Suci merasa bukti yang dimilikinya sudah cukup kuat. Itu membuat dirinya yakin melaporkan perbuatan DKM ke orangtuanya. Tapi, lagi-lagi respons yang muncul tidak seperti yang dibayangkan Suci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut penuturan Suci, orangtua DKM tidak tahu apa-apa terkait dengan adanya hubungan gelap DKM dengan perempuan lain. Meski begitu, selang beberapa hari, surat pernyataan resmi dari DKM terbit, menjelaskan bahwa benar DKM telah berlaku keji terhadap Suci.

Suci pun diketahui mendatangi kediaman orangtua W untuk menjelaskan bahwa anak perempuannya telah berselingkuh. "Tapi, ibunya W tidak percaya dan tidak ada tanggapan apapun," kata Suci.

Layangan Putus Versi PNS

Di cuitan viral tersebut, Suci menerangkan kalau USG kehamilannya dilakukan seorang diri. Ya, dia berjuang sendiri, sedangkan DKM dianggap tidak melakukan apa-apa dengan alasan tidak ada uang, menghemat biaya, dan alasan lainnya.

"Sekarang saya tahu kenapa selama ini dia tidak peduli dengan saya dan anaknya yang ada di dalam kandungan. Yaitu karena dia mempunyai W dan anak pertama seorang laki-laki dari hasil hubungan gelapnya," tulis Suci.

Kisah Layangan Putus versi ASN Protokoler ini viral di Twitter. Hingga berita ini dimuat MNC Portal, nyaris 60 ribu netizen memberi perhatian penuh pada cerita tersebut. Sebanyak 17,7 ribu netizen membagikan ulang dan ribuan komentar membanjiri cuitan Twitter ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini