Share

22 Juta Jamaah Mengunjungi Masjid Nabawi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Hantoro, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 614 2592848 22-juta-jamaah-mengunjungi-masjid-nabawi-selama-ramadan-dan-idul-fitri-1OMwlqAGlB.jpg Masjid Nabawi. (Foto: @wmngovsa/Arabnews)
A A A

SEKIRA 22 juta jamaah mengunjungi Masjid Nabawi di Kota Madinah selama bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi. Demikian diungkapkan Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Dr Abdulrahman Al Sudais.

Dikutip dari laman Arabnews, Kamis (12/5/2022), ia menerangkan juga bahwa tercatat sebanyak 406.000 jamaah mengunjungi Rawdah selama bulan Ramadan kemarin.

Baca juga: Umrah Dibuka, Lebih dari 1,5 Juta Jamaah Mengunjungi Masjid Nabawi 

Jamaah Masjid Nabawi. (Foto: Arabnews)

Baca juga: Masuk Islam, Artis Cantik Hollywood Emilie Francois Mantap Berhijab dan Tinggalkan Dunia Film 

Rawdah terletak di antara Kamar Suci (dikenal sebagai rumah Nabi), dan Mimbar Nabi. Bagian tenggara Masjid Nabawi ini pada zaman dahulu adalah rumah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Nabi tinggal bersama istrinya Aisyah binti Abu Bakar. Nabi juga dimakamkan di dalam rumah ini.

Dr Abdulrahman Al Sudais menambahkan bahwa lebih dari 4,5 juta botol air zamzam didistribusikan di masjid. Kemudian 330.000 wadah air suci disediakan bagi mereka yang mengunjungi tempat suci tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekira 5 juta makanan berbuka puasa juga dibagikan. Lalu sebanyak 283.000 orang tercatat memanfaatkan layanan digital di Masjid Nabawi.

Kemudian diketahui 472.000 orang menggunakan parkir mobil masjid selama bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Baca juga: 5 Perang Besar yang Terjadi pada Bulan Syawal, Salah Satunya Merebut Kota Makkah! 

Baca juga: Kisah Abu Nawas Ajak Para Pria Makan Ubi supaya Istrinya Tidak Diganggu, Kok Aneh? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini