Share

13 Mahasiswa ikirim Yayasan Pendidikan Astra untuk Program Kampus Mengajar

Antara, · Minggu 15 Mei 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 65 2594099 13-mahasiswa-ikirim-yayasan-pendidikan-astra-untuk-program-kampus-mengajar-mjtdob33Jd.jpeg Yayasan Pendidikan Astra kirim 13 mahasiswa untuk Program Kampus Mengajar/Antara

JAKARTA - Sebanyak 13 mahasiswa dikirimkan dalam batch kedua menuju sekolah binaan yang berada di Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan dalam rangka melanjutkan program Kampus Mengajar Kemitraan periode Mei hingga Agustus ini digelar oleh PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR).

Program ini berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi dan merupakan implementasi pengembangan dan mendukung program besar pemerintah bertajuk 'Merdeka Belajar - Kampus Merdeka' (MB-KM) demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

"Program Kampus Mengajar Kemitraan ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan diharapkan dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan mutu kegiatan pembelajaran di sekolah-sekolah binaan yang ada di Kabupaten Kupang" ungkap Management YPA-MDR, Handoko Pranoto dalam siaran pers, Sabtu (14/5/2022).


Fran Ricard Langka, seoramg peserta Program Kampus Mengajar kemitraan yang bertugas di SDN Retraen Kecamatan Amari Selatan mengatakan bahwa ketertarikannya mengikuti program itu adalah untuk mendapatkan pengalaman mengajar dan berbagi ilmu kepada guru dan siswa melalui berbagai program literasi, numerasi dan teknologi informasi.

Para peserta Kampus Mengajar Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi mitra sekolah binaan serta bekerja sama dengan para Kepala Sekolah dan guru untuk meningkatkan kualitas sekolah sekaligus menjadi 'agent of change' yang mampu membawa perubahan positif dan inovatif untuk kemajuan sekolah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun, tugas utama peserta program Kampus Mengajar Kemitraan adalah; membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran, terutama pembelajaran Literasi dan Numerasi.

Kemudian membantu adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran, baik daring maupun luring serta mendukung Kepala Sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial.

Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana tanggung jawab sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah prasejahtera atau 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 111 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.

(bul)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini