Share

SEA Games 2021: Cabor E-Sport Sumbang Medali Emas Ke-19 dan Perak dari Free Fire untuk Indonesia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 43 2594667 sea-games-2021-cabor-e-sport-sumbang-medali-emas-ke-19-dan-perak-dari-free-fire-E0EcE8hSOt.jpg Tim E-Sport Indonesia raih medali emas dari nomor Free Fire di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/pbesi_official)
A A A

HANOI Kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas ke-19 SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) E-Sport nomor Free Fire pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. Tak hanya medali emas, medali perak pun juga berhasil direbut dari cabor E-Sport tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, Indonesia menurunkan dua tim di nomor Free Fire. Adapun dua tim tersebut bernama Tim Garuda dan Rajawali. Sementara itu, partai final dilakukan sebanyak dua kali.

Logo SEA Games 2021

Pada final day 1 yang digelar pada Jumat 13 Mei 2022, dua tim Indonesia sukses memuncaki klasemen. Diketahui, Tim Garuda berada di peringkat pertama dengan mengantongi 139 poin. Sementara Tim Rajawali di urutan tiga dengan perolehan 102 poin.

Kali ini, di final day 2, kedua tim Indonesia berhasil mempertahankan dominasi mereka seperti di partai final pertama. Pertandingan tersebut digelar di Hanoi National Conventional Center.

Adapun Tim Garuda berhasil finis di puncak klasemen dengan 196 poin, lalu disusul oleh Tim Rajawali yang menduduki posisi runner-up dengan 156 poin. Sementara posisi ketiga atau medali perunggu diisi oleh Tim Thailand dengan 131 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tentu saja torehan medali emas dan perak di nomor Free Fire ini merupakan hasil yang sangat manis. Pasalnya, ini merupakan medali pertama cabor E-Sport untuk Indonesia selain pada nomor FIFA Online 4 yang diketahui telah gugur terlebih dahulu.

Dominasi atlet Indonesia di nomor Free Fire tidak hanya sampai disitu saja. Menariknya, para atlet Merah Putih ini juga mendominasi predikat pemain terbaik dengan statistik kill dan damage.

Tercatat dari lima pemain yang menjadi MVP, Indonesia menaruh empat atletnya. Adalah Rafli yang terpilih sebagai MVP Final Free Fire SEA Games 2021 dengan kill terbanyak yakni 34 kill.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini