Share

Mau Malaysia atau Thailand, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-23 Siap Rebut Kemenangan di Semifinal SEA Games 2021

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 51 2594686 mau-malaysia-atau-thailand-shin-tae-yong-pastikan-timnas-indonesia-u-23-siap-rebut-kemenangan-di-semifinal-sea-games-2021-ZedTBOlwvJ.jpeg Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)
A A A

PHU THO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal sepakbola putra SEA Games 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan di semifinal nanti, mau siapa pun lawannya, baik itu Malaysia, Thailand, atau Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Myanmar U-23 dalam pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (4'), Witan Sulaeman (10') dan Marcelino Ferdinand (45+1').

Sementara Myanmar U-23 hanya bisa membalas satu gol melalui Win Naing Tun (66’). Dengan kemenangan ini, Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi lawan berat di babak semifinal nanti. Pasalnya Malaysia dan Thailand diprediksi akan lolos ke semifinal dan salah satunya akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23.

Sementara menjelang laga semifinal nanti, Shin Tae-yong mengatakan Malaysia atau Thailand akan menjadi lawan Indonesia. Meski begitu, ia mengaku akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa merebut kemenangan.

"Kalau saya melihat Grup B memang Malaysia atau Thailand yang akan lolos (semifinal). Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun," kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pasca laga, Minggu (15/5/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 diperkirakan masih belum bisa diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Elkan Baggott. Sebab Shin Tae-yong pun belum bisa memastikan kedua pemain tersebut untuk segera bergabung dengan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

"Saddil dan Elkan jujur saya belum tau kapan bergabung ke timnas Indonesia U-23," tambahnya.

Andai kata Timnas Indonesia U-23 dapat bermain baik seperti tiga laga terakhirnya di Grup A SEA Games 2021, maka sebenarnya tanpa Baggott dan Saddil tampaknya Garuda Muda bisa mengatasi perlawanan tim lawan di semifinal nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini