Share

2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Istiqomah Citepus Sukabumi, 1 Orang Hilang

Minggu 15 Mei 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 525 2594501 2-wisatawan-terseret-ombak-di-pantai-istiqomah-citepus-sukabumi-1-orang-hilang-VoIS0zr2K8.jpg Pencarian korban hilang terseret ombak. (Foto: Dharmawan Hadi)
A A A

SUKABUMI - Dua wisatawan terseret ombak di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 08.10 WIB. Dalam kejadian tersebut 1 orang dapat diselamatkan namun nahas 1 orang dinyatakan hilang. 

Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar mengatakan kecelakaan laut tersebut bermula saat seorang wisatawan asal Cianjur bernama Dandi Taufik (16) sedang bermain air di laut. Nahas, korban tidak sadar terbawa ke tengah laut dan berusaha meminta tolong. 

"Lalu salah satu wisawatan asal Cisaat Sukabumi yang bernama Riki Irawan (37) mencoba menyelamatkannya karena mendengar ada teriakan meminta tolong, Namun ia malah ikut terbawa ombak ke tengah," kata Tenda.

Baca juga: Berenang Terlalu ke Tengah, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Pangandaran

Dua petugas Balawista, Aris dan Heri yang melihat kejadian tersebut, lanjut Tenda, berhasil menyelamatkan korban atas nama Riki Irawan yang berhasil menarik korban ke daratan, namun korban bernama Dandi Taufik masih dinyatakan hilang. 

Lebih lanjut Tenda menerangkan bahwa ciri-ciri korban Dendi Taufik yang hilang. Pada saat kejadian menggunakan baju putih singlet dengan tulisan "SPENCA" terdapat Nomor 19 di baju singlet dan celana SMP biru panjang.

Sementara itu, Kepala Pos Basarnas Palabuhanratu, Suryo Adianto yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mengerahkan personil rescue untuk melaksanakan operasi SAR.

"Kami sudah kirimkan personil rescue yang akan bergerak bersama unsur SAR gabungan yang ada di lokasi kejadian untuk lakukan pencarian terhadap korban," ujar Suryo kepada MNC Portal Indonesia. 

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suryo menambahkan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 2 area pencarian, tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di area laut dengan luas area pencarian hingga 2 Nm2. Kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM. 

"Unsur SAR gabungan yang terjun meliputi Pos SAR Sukabumi, Satpolair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Damkar Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, RAPI lokal1, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, dan masyarakat," ujar Suryo. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini