Share

Dear Traveler, Bangka Kini Buka Pusat Layanan Informasi Pariwisata

Antara, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 549 2594770 dear-traveler-bangka-kini-buka-pusat-layanan-informasi-pariwisata-CIXGxNjbtD.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan Tourist Information Centre guna mempermudah akses wisatawan mendapatkan informasi kepariwisataan daerah setempat.

"Layanan Tourist Information Centre menerapkan sistem terintegrasi yang mempermudah wisatawan mendapatkan informasi kepariwisataan di Kabupaten Bangka mulai objek wisata, hunian hotel, seni budaya, produk olahan UMKM serta sektor penunjang wisata lain," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna.

infografis

Dia mengakui, layanan Tourist Information Centre sebelumnya sudah di buka di pusatkan di kawasan Hutan Kota namun tata letaknya dianggap kurang strategis sehingga terpaksa harus dialihkan dengan memanfaatkan gedung De Granada .

"Saya menganggap letak gedung De Granada cukup representatif dan mudah dijangkau oleh masyarakat atau wisatawan yang ingin mendapatkan informasi pariwisata," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rismy mengatakan pihaknya terus menyusun berbagai program pengembangan sektor pariwisata pola kemitraan berbasis kelembagaan dan masyarakat.

Kepariwisataan di Kabupaten Bangka merupakan salah satu sektor unggulan yang diharapkan mampu mendukung percepatan pertumbuhan pembangunan daerah.

Terutama pada objek wisata alam di Kabupaten Bangka yang tersebar di sejumlah tempat, cukup layak disandingkan dengan objek wisata dari daerah lain di Indonesia bahkan lebih bagus yang dibuktikan puluhan ribu kunjungan wisatawan saat libur Lebaran.

"Sektor pendukung pariwisata seperti kuliner dan usaha skala masyarakat juga sudah siap ditampilkan bersaing dengan daerah lain," kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini