Share

6 Rekomendasi Lumpia Semarang Terkenal Paling Enak dan Bikin Nagih

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 301 2595305 6-rekomendasi-lumpia-semarang-terkenal-paling-enak-dan-bikin-nagih-PFYD4zTJjU.png Ilustrasi lumpia (dok Freepik)

PLESIRAN ke Semarang? Jangan lupa mampir untuk mencoba kelezatan wisata kuliner lumpianya. 

Ada dua jenis lumpia Semarang yang bisa anda cicipi, yakni lumpia basah dan lumpia kering.

Nah, jika penasaran mana yang paling terkenal enak, berikut adalah 6 rekomendasi lumpia Semarang terkenal paling enak dan bikin nagih:

Lumpia Amoy

Lumpia Amoy ada di Jalan Jagalan No 95 A. Pemilik Lumpia Amoy dulunya berjualan dengan menggunakan gerobak, namun sekarang telah menempati sebuah kios. Isian dari Lumpia Amoy sama seperti pada umumnya, yaitu rebung dan udang. Rasanya dijamin lezat.

infografis

Lumpia Express

Berlokasi di Jalan Gajahmada 142 AA, Lumpia Express menyediakan sajian lumpia yang lezat dengan isian yang melimpah. Lumpia Express sudah ada sejak tahun 2003.

Lumpia Delight Cik Me Me

Lumpia yang satu ini memiliki berbagai macam isian, seperti jamur, kepiting, daging kambing jantan, dan ikan kakap. Untuk rasa tentunya sangat lezat. Anda bisa mendapatkannya di Jalan Gajahmada No 107.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lumpia Mataram

Anda akan menemukan banyak penjual lumpia di jalan Mataram. Namun, yang paling terkenal adalah yang ada di Jalan MT Haryono No 533 A. Warung lumpia yang satu ini sudah beridir sejak tahun 1988. Sudah buka selama 30 tahunan tentu rasa yang ditawarkan tidak diragukan lagi ya.

Lumpia Mbak Lien

Jalan Pemuda Gang Grajen No 1 Bangunharjo merupakan lokasi Lumpia Mbak Lien. Lumpia yang satu ini tentu sudah sangat terkenal, bahkan sempat viral di sosial media. Rasanya lezat dengan isian yang gendut-gendut.

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok tak kalah tenar dari lumpia Mbak Lien. Warung lumpia yang satu ini merupakan yang tertua dan sangat legendaris sehingga banyak penggemarnya. Tak heran jika disini sering antri panjang. Lokasinya ada di Jalan Gang Lombok No 11.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini