Share

Bersaing Ketat di F1 2022, Ini Keunggulan Max Verstappen dari Charles Leclerc

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 37 2596348 bersaing-ketat-di-f1-2022-ini-keunggulan-max-verstappen-dari-charles-leclerc-6DSpsUhpHu.jpg Charles Leclerc dan Max Verstappen kala balapan di F1. (Foto: Reuters)
A A A

MIAMI Max Verstappen dan Charles Leclerc kini sedang bersaing ketat di F1 2022. Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, pun merasa Max Verstappen (Red Bull Racing) punya keunggulan atas Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Sebagaimana diketahui, setelah berhasil mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di F1 2021, The Dutch Devil -julukan Verstappen- kini memiliki rival baru. Ya, Leclerc dianggap sebagai penantang gelar untuk bersaing dengan Verstappen di F1 2022.

Max Verstappen

Pembalap asal Monako itu langsung tancap gas di beberapa balapan awal F1 GP 2022. Tercatat, Leclerc langsung mengemas 104 poin dari enam balapan, dengan rincian menang dua kali dan empat podium.

BACA JUGA: Setelah 5 Seri Balapan di F1 2022, Lewis Hamilton Masih Keluhkan Kondisi Mobil Mercedes

Hasil ini membuat Leclerc mampu memimpin di klasemen sementara F1 GP 2022. Meski demikian, Marko berpendapat posisi itu tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Verstappen minim melakukan kesalahan dalam beberapa balapan terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tidak seperti Charles (Leclerc) yang melakukan beberapa kesalahan, misalnya di Imola, Max (Verstappen) melaju dengan sempurna di setiap Grand Prix,” kata Marko dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (18/5/2022).

Meski begitu, Marko mengatakan kondisi kedua pembalap dan trek juga akan menjadi faktor utama dalam perebutan gelar. Namun, Marko menganggap kedua tim dan pembalap sama kuat dalam hal teknis.

Charles Leclerc

“Level teknis kami sama dengan lawan langsung kami. Oleh karena itu, kondisi pembalap dan trek akan membuat perbedaan. Saya pikir itu akan menjadi kuncinya,” paparnya.

Sementara itu, untuk selanjutnya pertarungan antara Verstappen dan Leclerc akan tersaji di F1 GP Spanyol 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 22 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini