Share

Gagal Sumbang Medali Emas di SEA Games 2021, Pelatih Tunggal Putri Indonesia Minta Maaf

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 40 2596372 gagal-sumbang-medali-emas-di-sea-games-2021-pelatih-tunggal-putri-indonesia-minta-maaf-GweFsQhks1.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)
A A A

HANOI – Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin meminta maaf karena tim bulu tangkis putri tak bisa menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2021 di nomor beregu putri. Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia hanya bisa membawa pulang perak usai kalah dari Thailand 0-3.

Diketahui bersama, tim bulutangkis putri Indonesia berhasil menapaki babak final di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021. Sayangnya mereka harus menelan kekalahan telak pada pertandingan itu.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada Rabu (18/5/2022), Apriyani Rahayu dan kolega harus mengakui kekuatan wakil Thailand (0-3). Kendati begitu, upaya tim bulutangkis putri Indonesia tentu patut mendapatkan apresiasi.

Putri KW (PBSI)

Usai pertandingan, Herli mengatakan tim bulutangkis putri Indonesia memang masih kurang pengalaman dibanding Thailand. Untuk itu, dirinya meminta maaf karena tim bulutangkis putri Indonesia hanya mampu menyumbang medali perak di SEA Games 2021.

“Kalau dilihat memang tunggal putri kita dibanding Thailand masih kalah. Peringkat, pengalaman juga jam terbang. Tapi di penampilan tadi, mereka mau berjuang habis-habisan," kata Herli dikutip dari rilis resmi PBSI, Rabu (18/5/2022).

“Tapi memang harus diakui hari ini kita kalah dari mereka. Untuk saat ini, kami beregu putri meminta maaf karena baru ini yang bisa kami berikan," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati harus mengaku kalah, manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan hasil ini sudah memenuhi target. Ia berharap, hasil ini bisa menjadi motivasi lebih bagi atlet bulutangkis Indonesia untuk mencapai yang terbaik di nomor perorangan.

"Hasil dari tim putri ini memang sesuai target. Beregu putri dibebankan medali perak jadi memang ada kecewa iya, pasti, tapi ini sudah optimal," ucap Eddy dalam kesempatan berbeda.

"Semoga hasil ini bisa memacu untuk perorangan jadi besok harus semangat baru dan move on. Itu motivasi yang akan kami kasih," tambahnya.

Dengan begitu, maka sudah dapat dipastikan tak ada medali emas dari nomor beregu putra dan putri di SEA Games 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini