Share

Biodata dan Agama Lee So-hee, Pebulu Tangkis Ganda Putri Andalan Korea Selatan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 40 2596374 biodata-dan-agama-lee-so-hee-pebulu-tangkis-ganda-putri-andalan-korea-selatan-pTQpHp1x0R.jpg Biodata dan Agama Lee So-hee. (Foto: Instagram/@leesohee0614)
A A A

BIODATA dan agama Lee So-hee menarik untuk dikupas. Bagi pencinta bulu tangkis, nama Lee So-hee sendiri mungkin tidak asing lagi karena dia pemain unggulan di Korea Selatan.

Atlet cantik satu ini telah menembus 2 besar peringkat dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Lee So-hee termasuk ganda putri terbaik Korea Selatan bersama Shin Seung Chan.

Lee So-hee

Penasaran dengan prestasi, perjalanan karier, dan juga profil biodata atlet asal Korea Selatan satu ini? Simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Karier

Saat menjadi pemain junior, Lee So-hee adalah peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Asia 2012, 2011, dan 2012 di nomor ganda putri. Lee mewakili Universitas Konkuk untuk berkompetisi di Summer Universiade.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Shin Seung-chan, Andalan Ganda Putri Korea Selatan

Lee membantu tim Korea untuk meraih medali emas di acara tim pada 2013 dan 2015. Lee juga berhasil memenangkan emas di ganda putri berpasangan dengan Shin Seung-chan pada tahun 2015.

Lee So-hee juga berhasil memenangkan gelar ganda putri di turnamen All England Open 2017. Selain itu, ia juga membantu tim nasional Korea memenangkan kejuaraan tim dunia di Piala Sudirman 2017.

Pada yang sama, ia berhasil mencapai karier tertinggi dunia Nomor 2 di ganda putri pada November 2017 berpasangan dengan Chang Ye-na. Pada 2021, ia kembali mendapat peringkat 2 dunia ganda putri, setelah mengalahkan pasangan unggulan kedua Kim So-yeong dan Kong Hee-yong dari Korea Selatan di final French Open 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Profil Biodata

Nama Lengkap: Lee So Hee

Nama Populer: Lee So Hee

Nama Panggilan: Lee

Kelahiran: 14 Juni 1994

Tempat Lahir: Korea Selatan

Usia: 27 Tahun

Kebangsaan: Korea Selatan

Agama: Belum Diketahui

Awal Karier: 2011

Profesi: Atlet Badminton Korea Selatan

Tinggi Badan: 171 cm

Berat Badan: 67 kg

Demikian profil dan perjalanan karier dari pemain peringkat 2 ganda putri dunia ini.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini