Share

Ingin Panjang Umur, Coba 4 Tips Ini Bestie

Tim Okezone, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 612 2596218 ingin-panjang-umur-coba-4-tips-ini-bestie-mTeKSBMsn4.jpg Hidup sehat dengan olahraga (Foto: freepik)
A A A

MEMANG tak ada yang tahu umur manusia. Namun kita perlu berusaha untuk menjaga diri agar panjang umur.

Agar panjang umur dan sehat perlu usaha ya Bestie. Tidak bisa hidup seenaknya dan suka-suka saja.

Dikutip dari Money US News, berikut empat cara yang disepakati para ahli dapat berpengaruh terhadap umur seseorang:

 tidur

1. Tidur yang cukup

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa tidur malam yang nyenyak dapat menurunkan tekanan darah, dan juga meningkatkan sistem kekebalan, membuat tubuh lebih mampu melawan infeksi. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam semalam memiliki peningkatan risiko stroke. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa kurang tidur mempengaruhi otak, kurang konsentrasi, dan lain sebagainya.

2. Makan makanan rendah lemak jenuh

Umumnya, orang yang berusia panjang makan makanan rendah lemak. Mereka tidak mengkonsumsi gula rafinasi. Sebaliknya, mereka minum air, atau susu rendah lemak, dan mengonsumsi banyak buah dan sayuran hijau yang belum diolah.

3. Berolahraga

Banyak penelitian mengaitkan kurangnya olahraga dengan penambahan berat badan dan masa hidup yang lebih pendek. Pakar umur Panjang, Dan Buettner mempelajari orang tua di pulau Ikaria, Yunani bahwa pria Ikaria cenderung berusia panjang usia 90-an. Mereka berolahraga cukup banyak karena mereka selalu berjalan kaki kemanapun mereka pergi.

 BACA JUGA:Jadi Ibu Baru, Berikut Tips yang Harus Diperhatikan Agar Bayi Tetap Sehat

4. Menjaga kehidupan sosial yang aktif

Sebuah penelitian di Universitas Brigham Young, menunjukkan bahwa orang yang menikmati kehidupan keluarga yang dekat dan banyak teman, hidup lebih lama daripada orang yang kesepian. 

Bersosialisasi tidak hanya memberi rasa keamanan, tetapi juga dapat mendorong perilaku sehat seperti berolahraga, makan dengan baik, dan menghindari kebiasaan merusak diri sendiri seperti mengonsumsi narkoba atau minum-minuman keras.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini