Share

Jurusan Arsitek Banyak Tugas, Ini Pesan Buat Mahasiswa

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 18 Mei 2022 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 612 2596403 jurusan-arsitek-banyak-tugas-ini-pesan-buat-mahasiswa-ZliNh8ZFMi.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: ist)
A A A

MENEMPUH pendidikan arsitektur tidaklah mudah. Selain dituntut teliti, mahasiswa jurusan arsitektur juga dibebani banyak tugas kuliah yang cukup banyak. Salah satunya tugas mendesain bangunan yang terkadang menyita banyak waktu.

Kendati begitu, bagi Anda yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah, jangan patah arang. Banyaknya tugas kuliah jangan dijadikan beban, tapi sebagai pengalaman untuk bekal kelak.

 Podcast Aksi Nyata Perindo

Sebagaimana diceritakan salah seorang arsitek Gerids Gunardo pada acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema Tips Desain Bangunan Ideal Ala Arsitek yang digelar melalui YouTube Partai Perindo, Rabu (18/5/2022).

"Bagi Anda yang bercita-cita menjadi arsitek, terusin aja. Memang banyak halangan dan tugas. Kadang saat kuliah yang lain libur, kita harus terus menggambar, tapi percayalah lama lama nanti ilmunya terpake juga. Saya juga pernah lewatin itu, " beber dia.

Dia pun bercerita, menjadi seorang arsitek ada senang dan tidaknya. Senangnya, misalnya jika ada karya yang dibuat menjadi ikon atau diterima banyak pihak. Namun salah satu tantangan yang harus diterima misalnya saat dikejar deadline. Belum lagi jika klien banyak keinginan.

"Tapi susah tidak susahnya tergantung kitanya. Tinggal kita menikmati atau enggak. Tapi kalau itikad kita baik, kita bisa melewati rintangan yang ada. Dinikmati aja, " beber dia.

Dia berpesan, agar mahasiswa yang sedang kuliah bisa menyerap semua ilmu. Sehingga nanti bisa membuat semua desain sesuai harapan klien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini