Share

Viral Pemain Muslim PSG Idrissa Gueye Rela Absen karena Menolak Pakai Jersey LGBT

Hantoro, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 614 2596042 viral-pemain-muslim-psg-idrissa-gueye-rela-absen-karena-menolak-pakai-jersey-lgbt-AKr36HiKbW.jpg Pemain Muslim PSG Idrissa Gueye menolak memakai jersey LGBT. (Foto: Instagram @iganagueye)
A A A

VIRAL gelandang Muslim klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Idrissa Gueye dilaporkan rela absen dari pertandingan melawan Montpellier pada hari Sabtu lalu karena menolak memakai jersey LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Diketahui jersey tersebut memiliki nomor punggung berwarna pelangi yang menjadi tanda LGBT.

Dikutip dari laman About Islam, meski ikut pergi ke Kota Montpellier bersama rekan-rekan satu timnya di PSG untuk melakoni pertandingan Liga Prancis 2021–2022, Idrissa Gueye hanya menyaksikan pertandingan dari bangku tribun.

Baca juga: Heboh Podcast Deddy Corbuzier dan Ragil Mahardika Pelaku Gay, Ini Hukumnya Menurut Islam 

Gueye tidak cedera, tapi setelah pertandingan yang dimenangkan PSG itu sang pelatih mengungkapkan, "Dia harus meninggalkan tim karena alasan pribadi."

New York Times melaporkan, sumber dari klub mengonfirmasi pada hari Senin lalu bahwa Gueye menolak bergabung dengan rekan satu timnya untuk mengenakan jersey khusus yang menampilkan nomor berwarna pelangi lambang LGBT.

Jersey PSG bernuansa LGBT. (Foto: Instagram @psg)

Diketahui bahwa hubungan sesama jenis sangat dilarang dalam ajaran agama Islam. Islam mengajarkan bahwa orang percaya tidak boleh melakukan tindakan cabul atau dengan cara apa pun.

Baca juga: Haramkan LGBT di Piala Dunia 2022, Al Nasari: Kami Tak Akan Pindah Agama karena Turnamen 28 Hari 

Dalam ayat Alquran disebutkan:

وَلُوطًا إِذْ قَالَ لِقَوْمِهِ أَتَأْتُونَ الْفَاحِشَةَ مَا سَبَقَكُمْ بِهَا مِنْ أَحَدٍ مِنَ الْعَالَمِينَ ، إِنَّكُمْ لَتَأْتُونَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِنْ دُونِ النِّسَاءِ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ مُسْرِفُونَ

"Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada mereka: 'Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?' Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas." (QS Al A’raf: 80–81)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada dosa lagi yang terkena laknat yaitu mereka yang berperilaku seperti kaumnya Luth. Berdasarkan riwayat dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَعَنَ اللَّهُ مَنْ ذَبَحَ لِغَيْرِ اللَّهِ لَعَنَ اللَّهُ مَنْ غَيَّرَ تُخُومَ الأَرْضِ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ كَمَهَ الأَعْمَى عَنِ السَّبِيلِ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ سَبَّ وَالِدَيْهِ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ تَوَلَّى غَيْرَ مَوَالِيهِ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ عَمِلَ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ عَمِلَ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ وَلَعَنَ اللَّهُ مَنْ عَمِلَ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ

"Allah melaknat orang yang menyembelih untuk selain Allah. Allah melaknat orang yang merubah batas tanah. Allah melaknat orang yang menyesatkan orang yang buta dari jalan. Allah melaknat orang yang melaknat kedua orang tuanya. Allah melaknat orang yang menyandarkan diri pada selain tuannya. Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth. Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth. Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan seperti kaum Luth." (HR Ahmad, 1: 309. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa sanad hadis ini jayyid, perawinya shahih)

Baca juga: Soal Podcast Deddy Corbuzier dan Ragil Mahardika, KH Cholil Nafis: LGBT Itu Harus Diamputasi Bukan Ditoleransi 

Dalam riwayat lain disebutkan:

عَنْ عِكْرِمَةَ عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- « مَلْعُونٌ مَنْ سَبَّ أَبَاهُ مَلْعُونٌ مَنْ سَبَّ أُمَّهُ مَلْعُونٌ مَنْ ذَبَحَ لِغَيْرِ اللَّهِ مَلْعُونٌ مَنْ غَيَّرَ تُخُومَ الأَرْضِ مَلْعُونٌ مَنْ كَمَهَ أَعْمَى عَنْ طَرِيقٍ مَلْعُونٌ مَنْ وَقَعَ عَلَى بَهِيمَةٍ مَلْعُونٌ مَنْ عَمِلَ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ »

Dari ‘Ikrimah, dari Ibnu ‘Abbas, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Terlaknatlah orang yang melaknat bapaknya. Terlaknatlah orang yang melaknat ibunya. Terlaknatlah orang yang menyembelih untuk selain Allah. Terlaknatlah orang yang merubah batas tanah. Terlaknatlah orang yang menyesatkan orang yang buta dari jalan. Terlaknatlah orang yang menyetubuhi hewan (zoophilia). Terlaknatlah orang yang berkelakuan seperti kaum Luth." (HR Ahmad, 1: 317. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini