Share

10 Ucapan Hari Lahir Pancasila, Cocok Banget Dibagikan via Media Sosial

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 612 2603581 10-ucapan-hari-lahir-pancasila-cocok-banget-dibagikan-via-media-sosial-pN962VGpwQ.jpg Ilustrasi ucapan Hari Lahir Pancasila. (Foto: Istimewa/BPMI)
A A A

HARI Lahir Pancasila diperingati bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni. Diketahui bahwa Pancasila merupakan landasan ideologi atau dasar negara yang memiliki nilai-nilai luhur.

Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari Panca yang berarti "Lima" dan Sila yang berarti "Prinsip atau Asas".

Istilah Pancasila sendiri berasal dari Ir Soekarno yang menyampaikan gagasannya mengenai dasar negara. Ia memberi nama Pancasila dalam pidatonya di tanggal 1 Juni 1945. Sejak saat itu lahirlah istilah Pancasila.

Adapun secara resmi 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo, sehingga tanggal 1 Juni setiap tahunnya kemudian ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Dalam memperingati dan meramaikan Hari Lahir Pancasila, banyak orang pun memberikan ucapan melalui linimasa media sosial. Jika Anda termasuk salah satu yang ingin melakukannya, berikut MNC Portal berikan referensi 10 ucapan bertema Pancasila dan Nasionalisme yang cocok untuk dibagikan di medsos.

1. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan di kehidupan nyata! Selamat Hari Lahir Pancasila.

2. Kaulah dasar kukuh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita-cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

3. Selamat Hari Lahir Pancasila. Ayo, jangan pernah lelah mencintai negeri ini!

4. Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, merajut keragaman jadi keindahan, yang semua itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila!

5. Selamat Hari Lahir Pancasila. Selamat dan semangat berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Ingat selalu "Jas Merah", Jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

7. Pancasila bukan hanya untuk dihafal, tapi terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari! Selamat Hari Lahir Pancasila.

8. Kita boleh saja berbeda pendapat, tapi untuk kepentingan bangsa, harus bersatu. Selamat Hari Lahir Pancasila.

9. Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari membangun bangsa pada bidang yang kita mampu dengan cara yang kita bisa.

10. Refleksikan nilai luhur yang tertuang pada Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Itulah beberapa ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang cocok dibagikan via medsos. Selain memperingatinya, harus diingat juga jangan sampai lupa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat Hari Lahir Pancasila! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini