Share

Kisah Gadis China Atheis Jadi Mualaf Setelah Berteman dengan Pemuda Indonesia di Jerman

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 621 2606557 kisah-gadis-china-atheis-jadi-mualaf-setelah-berteman-dengan-pemuda-indonesia-di-jerman-R6nfgpmdbz.jpg Kisah gadis China atheis jadi mualaf setelah berteman dengan pemuda Indonesia di Jerman. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)
A A A

KISAH gadis China atheis jadi mualaf setelah berteman dengan pemuda Indonesia di Jerman sangat menarik diketahui. Kemudian juga sangat menginspirasi banyak orang dalam meraih hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Hal inilah yang dialami Fatimah. Fatimah sendiri mengenal Islam sejak tinggal dan mengenyam pendidikan di Jerman. Dia bertemu sosok pemuda Indonesia bernama Yudha. Keterbatasan bahasa ketika pertama kali menginjakkan kaki di Jerman membuat Fatimah tidak memiliki banyak teman. Namun, Yudha jutsru bersikap sangat baik kepadanya.

Baca juga: Masuk Islam, Wanita Mantan Atheis Ini Sukses Jadi Pengusaha Restoran Halal 

Kedekatan itu lambat laun memperkenalkan Fatimah pada agama yang dianut Yudha yakni Islam. Pertanyaan demi pertanyaan seputar Islam sering dilontarkan Fatimah kepada Yudha.

Sampai akhirnya Fatimah pun mantap memeluk Islam dan berhijab. Fatimah dan Yudha kini telah menikah dan menjalani hidup bahagia di Indonesia. Sejak menikah dengan Yudha, Fatimah ikut tinggal bersama sang suami.

Kisah gadis China atheis jadi mualaf setelah berteman dengan pemuda Indonesia di Jerman. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Tidak ingin hanya berdiam diri di Indonesia, dirinya lantas coba mendirikan restoran halal China Muslim. Restoran tersebut diberi nama Long Feng Tang.

Bagi Fatimah, mendirikan usaha di Indonesia mulanya terasa sangat sulit. Ketakutan tidak ada pelanggan yang berkunjung pun sempat dirasakan.

"Susah banget, saya enggak kepikiran bisa menjalankan ini. Saya bilang ke Yudha (suami): Ya sudah yang penting ada uang masuk selama satu bulan untuk anak sudah cukup," ujar Fatimah, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Patahkan Isu Islam Agama Sial, Bisnisnya Justru Makin Sukses 

Ia sadar betul tidak ada yang bisa dilakukan selain berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Fatimah yakin pertolongan Allah Ta'ala akan datang dan mempermudah bisnis yang dijalani.

"Dulu pas bikin restoran kan awal-awal sholat, waktu itu bingung, bagaimana caranya customer datang. Tapi berdoa terus, Alhamdulillah," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari keyakinan Fatimah terhadap Allah Subhanahu wa ta'ala, titik terang pun mulai muncul. Entah bagaimana, ada beberapa stasiun televisi yang tertarik meliput restoran masakan Chinese halal milik Fatimah.

"Waktu sudah buka dua bulan tiba-tiba sempat diliput. Kaget, kenapa kok ngeliputnya ke kita, bukan restoran lain? Kami kan baru buka, belum ada sejarahnya, tapi kok bisa sih diliputnya ke kami?" kata Fatimah dalam bahasa Jerman yang kemudian diterjemahkan oleh sang suami.

Baca juga: Kisah Pilot Rusia Masuk Islam Setelah Lihat Penumpang Muslim Sholat ketika Mesin Pesawat Mati 

Enggan berbesar hati, Fatimah menganggap semua ini adalah jawaban dari doa-doanya kepada Allah Subhanau wa ta'ala. Menurut dia, Allah Ta'ala-lah yang menggerakan hati pihak-pihak stasiun televisi untuk mampir dan meliput Restoran Long Feng Tang.

"Karena kalau tanya ke teman atau keluarga enggak ada yang kerja di lingkungan TV (untuk promosi) atau di mana. Siapa yang bisa bantu? Ya hanya Allah," tuturnya.

Baca juga: Bule Inggris Ini Masuk Islam Gara-Gara Takjub Lihat Teman Kuliah yang Duduk di Sebelahnya Seorang Muslim 

Selama menceritakan kisah itu, Fatimah tidak henti-hentinya tersenyum dan terus merasa bersyukur. Rasa terima kasihnya begitu besar kepada Allah Subhanahu wa ta'ala lantaran telah mendengar doanya dalam waktu yang terbilang singkat.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini