Share

Bukan Samawa, Ini Doa Sahih untuk Pengantin Baru Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa

Hantoro, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 614 2606948 bukan-samawa-ini-doa-sahih-untuk-pengantin-baru-deddy-corbuzier-dan-sabrina-chairunnisa-ESod4Tp8iN.jpg Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)
A A A

DEDDY Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa telah resmi menikah pada Senin 6 Juni 2022. Deddy pun dengan lancar mengucap ijab kabul.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah melalui akun Instagram-nya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Beri Maskawin Unik ke Sabrina Chairunnisa, Ini Keutamaannya Menurut Islam 

Usai pernikahan tersebut, berbagai doa diungkapkan banyak kalangan untuk Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Tapi tahukah Anda, ternyata doa untuk pengantin baru bukan ucapan, "Semoga samawa (sakinah, mawadah, warrahmah)."

Ada doa sahih untuk pengantin baru, sebagaimana diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Berikut ini lafaznya, dikutip dari aplikasi Apa Doanya.

Baca juga: Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Resmi Menikah, Ini 5 Doa Terbaik untuk Pengantin Baru 

بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khoirin.

"Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, dan semoga Allah menyatukan kalian berdua dalam kebaikan." (HR Abu Dawud nomor 2130)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya ada doa pengantin pria untuk pasangannya:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa 'alaihi, wa a'uudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa 'alaihi.

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya." (HR Abu Dawud 2/248, Ibnu Majah 1/617, dan lihat kitab Shahih Ibnu Majah 1/324)

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: 2 Doa untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Yuk Rajin-Rajin Dibaca! 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 7 Juni 2022M/7 Dzulqa'dah 1443H 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini