Share

Kisah Nenek 75 Tahun Buta Huruf Menghafal Quran dengan Cara Mendengar, Masya Allah!

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 614 2613482 kisah-nenek-75-tahun-buta-huruf-menghafal-quran-dengan-cara-mendengar-masya-allah-fiqVy8yNji.png Kisah Nenek Melisa menghafal Quran dengan cara mendengar. (Foto: Istimewa/Shafaqna)
A A A

MENJADI penghafal Quran merupakan impian setiap Muslim. Termasuk bagi Nenek Melisa. Wanita berusia 75 tahun asal daerah Setif, bagian timur Aljazair, ini memiliki kisah luar biasa dalam upaya menjadi hafizah Quran.

Dilansir Echoroukonline, pemilik nama lengkap Hajiya Melisa Haiwani tersebut adalah seorang buta huruf. Meski begitu, ia tidak patah semangat menghafal Alquran. Maka itu, Nenek Melisa menghafal Quran dengan cara mendengar.

Baca juga: Bacaan Ayat Kursi Lengkap Teks Arab, Latin, Terjemahan Indonesia, Keistimewaannya 

Nenek Melisa menghafal Quran dengan cara mendengar. (Foto: Shafaqna.com)

Nenek Melisa memang tidak bisa membaca dan menulis, tapi ia terus gigih menghafal kitab suci Alquran dengan mendengarkan ayat-ayatnya.

Dinukil dari Shafaqna, Nenek Melisa awalnya pergi ke Masjid Al Sabtayn di pusat kota dan meminta guru mengaji di sana membantunya menghafal Alquran.

Baca juga: Sempat Tidak Percaya Islam, Pria Ini Dapat Hidayah Setelah Lihat Ceramah Dr Zakir Naik 

Pada awalnya guru mengaji itu menganggap sangat sulit Nenek Melisa bisa menghafal ayat-ayat suci Alquran. Tetapi sang nenek memaksa hingga akhirnya guru mengaji tersebut menerima untuk mengajarinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nenek Melisa membutuhkan waktu 13 tahun untuk mempelajari huruf-huruf dan kata-kata dalam kitab suci Alquran. Setelah itu, ia melanjutkan dengan menghafalnya.

Alquran adalah satu-satunya kitab suci yang dihafal oleh para pengikut agamanya. Banyak orang di setiap komunitas Muslim telah menghafal Alquran sejak pertama diturunkan. Kitab suci Alquran sendiri memiliki 30 juz, 114 surah, dan 6.236 ayat.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Mantan Pembenci Islam, Pernah Sumpah 1000% Tidak Akan Pindah Agama hingga Hampir Atheis 

Baca juga: Bolehkah Kurban dengan Hewan yang Pernah Sakit? 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini