Share

Cerita Lucu Abu Nawas Bangun Istana di Langit, Cuma Modal Layangan Lho!

Hantoro, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 614 2614534 cerita-lucu-abu-nawas-bangun-istana-di-langit-cuma-modal-layangan-lho-hHfYFFW424.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas bangun istana di langit pakai layangan. (Foto: Istimewa)
A A A

ADA-ada saja memang tingkah cerita lucu Abu Nawas. Seperti kali ini dia membangun istana di langit cuma bermodalkan layangan. Aneh banget sih!

Berawal dari Baginda Raja tiba-tiba kalang kabut mencari keberadaan Abu Nawas. Ternyata Abu Nawas sedang pergi mengembara. Raja mengerahkan beberapa pasukan, tapi Abu Nawas tidak juga ditemukan. Sebab ketika pasukan berangkat mencari, Abu Nawas sudah pulang di rumahnya.

Baca juga: Abu Nawas Menang Lomba Bikin Raja Tidur, Modalnya Cuma Cerita Amburadul! 

Mengetahui kabar dirinya dicari Raja, Abu Nawas segera datang ke istana. Raja kemudian menyampaikan keinginannya untuk membangun istana di langit.

"Kenapa Baginda Raja menginginkan itu?" tanya Abu Nawas, seperti dikutip dari nu.or.id.

Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas bangun istana di langit pakai layangan. (Foto: Istimewa)

"Raja-raja di negeri tetangga sudah mampu membangun istana-istana megah, Abu Nawas. Mungkinkah kita bisa membangun istana di langit?" ucap Raja.

"Kemungkinan itu selalu ada, Baginda Raja," kata Abu Nawas pede.

"Baiklah, kalau begitu saya minta bantuan kamu untuk membuatnya," ucap Raja.

Baca juga: Geger! Abu Nawas Siang Bolong Bawa Lampu Buat Cari Neraka, Aneh Banget 

Abu Nawas terperanjat. Ia menyesal telah mengatakan kemungkinan mewujudkan istana di langit. Jangankan membangun istana di awang-awang, membangun sebuah gubuk kecil pun sudah merupakan hal yang mustahil dikerjakan.

Abu Nawas berpikir keras. Sampailah ia ingat dulu pernah bermain layang-layang. Inilah yang membuat dia girang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas tidak menyia-nyiakan waktu lagi. Dirinya bersama beberapa kawannya merancang layang-layang raksasa berbentuk persegi empat. Setelah rampung, baru Abu Nawas melukis pintu-pintu serta jendela-jendela dan ornamen-omamen lainnya.

Ketika semuanya selesai, Abu Nawas dan kawan-kawannya menerbangkan layang-layang raksasa itu dari suatu tempat yang dirahasiakan. Begitu layang-layang raksasa berbentuk istana tersebut mengapung di angkasa, penduduk negeri gempar.

Baca juga: Abu Nawas Menang Lomba Membelakangi Raja, Caranya Unik Aneh Banget! 

Baca juga: Abu Nawas Korbankan Raja Buat Dimasak Jadi Bubur, Tega Banget! 

Raja girang bukan kepalang. Benarkah Abu Nawas berhasil membangun istana di langit? Dengan tidak sabar beliau didampingi beberapa orang pengawal bergegas menemui Abu Nawas.

Abu Nawas berkata dengan bangga. "Paduka yang mulia, istana pesanan Paduka telah rampung," ucapnya.

"Engkau benar-benar hebat wahai Abu Nawas," tukas Baginda Raja. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini