Share

Di Masjid Istiqlal, Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Dapat Hidayah Islam dari Anak Kecil

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 621 2614596 di-masjid-istiqlal-petarung-mma-wilhelm-ott-ungkap-dapat-hidayah-islam-dari-anak-kecil-1g5dM3cRwW.jpeg Petarung MMA Wilhelm Ott di Masjid Istiqlal mengungkap kisahnya mendapat hidayah Islam. (Foto: Istiqlal.or.id)
A A A

WILHELM Ott, petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, kembali mengucap syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal ini berlangsung di hadapan jamaah Masjid Istiqlal seusai Sholat Jumat pada Jumat 17 Juni 2022.

Wilhelm Ott mengucap dua kalimat syahadat dibimbing Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor Dr KH Nasaruddin Umar MA. Kemudian disaksikan para jamaah. Ott bersama istrinya Michelle Birringer pun mengucap syahadat secara bergantian.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Amira, Berawal Takjub Islam Ajarkan Adab-Adab Tidur hingga Buang Air 

Sebelum kembali mengucap syahadat di Masjid Istiqlal, petarung MMA yang setelah mualaf bernama Khalid Ott ini juga sempat menyapa para jamaah. Ia menceritakan pengalamannya ketika memutuskan memeluk Islam sebagai agama yang diyakini.

Petarung MMA Wilhelm Ott di Masjid Istiqlal. (Foto: Istiqlal.or.id)

Bersama Ustadz Derry Sulaiman, Ott bercerita bahwa dirinya sudah bersyahadat secara pribadi bersama sang istri pada April 2020 ketika masa lockdown pandemi covid-19. Kabar mualaf ini kemudian disiarkan melalui akun Instagram-nya.

"Ketika tahun 2020, saat lockdown pandemi covid-19, saya mencari di internet mengenai Islam, dan mengikrarkan syahadat secara pribadi dengan bekal melihat YouTube. Saya mengunggah syahadat saya ke Instagram," terang Ott, dikutip dari Istiqlal.or.id.

Baca juga: Kisah Mualaf Mantan Pembenci Islam, Pernah Sumpah 1000% Tidak Akan Pindah Agama hingga Hampir Atheis 

Keputusan tersebut ia tetapkan setelah beberapa tahun sebelumnya keliru mengenal Islam sebagai agama yang ekstrem.

"Pada 2013, pertama kali saya mengenal Islam saat berada di dalam penjara. Saat itu saya mengenal Islam sebagai agama yang radikal dan ekstrem," ujar Ott di Lantai Utama Masjid Istiqlal.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika itu, lanjut dia, setelah mengetahui bahwa Islam adalah agama yang keras, Ott menjaga jarak dengan Islam.

"Sampai pada tahun 2016, ketika keluar dari penjara, saya tidak mau berkontak lagi dengan (hal-hal mengenai) Islam."

Baca juga: Sempat Tidak Percaya Islam, Pria Ini Dapat Hidayah Setelah Lihat Ceramah Dr Zakir Naik 

Namun, Allah Subhanahu wa ta'ala menakdirkan Ott mengenal kebenaran ajaran agama Islam. Hal itu didapat setelah dirinya kembali mengenal Islam yang penuh kasih sayang melalui pertemuannya bersama seorang anak di kelas gym miliknya.

"Ketika saya membuka kelas gym, ada satu anak Muslim dari Chechnya yang menunjukkan kasih sayang luar biasa. Sampai akhirnya saya berpikir bahwa inilah Islam yang benar," pungkas Wilhelm Ott.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini