Share

Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Ini Doa-Doa Terbaik untuk Bertambahnya Umur

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 618 2615131 presiden-jokowi-ulang-tahun-ke-61-ini-doa-doa-terbaik-untuk-bertambahnya-umur-pGMig3JPlr.jpg Doa-doa terbaik untuk Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-61. (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) ulang tahun ke-61 pada hari ini Selasa 21 Juni 2022 Masehi/21 Dzulqa'dah 1443 Hijriah. Diketahui presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut lahir pada 21 Juni 1961 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Suami dari Ibu Negara Iriana ini memiliki nama kecil Mulyono. Presiden Jokowi memiliki tiga anak yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Ke-61 Presiden Jokowi 

Kecuali Kaesang Pangarep, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Nah, berikut ini doa-doa yang dapat diamalkan untuk orang-orang yang bertambah umur, sebagaimana telah Okezone himpun:

Presiden Jokowi dan keluarga. (Foto: Istimewa)

1. Doa memohon keberkahan

Arab latin: Allahumma thouwil umuuronaa washohih ajsaa danaa wanawwir quluu banaa wasabbit iymaa nanaa wa'ah sin'a maalanaa wawasshih arzaqonaa waila khoiri qhorribnaa wa anissarri ibidnaa waaqndi hawaa ijanaa fiddiini waddunyaa wallaa hiroti innaka alakulli sai'in qodiir

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami. Dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Baca juga: Untaian Doa Sandiaga Uno untuk Presiden Jokowi di Hari Ulang Tahun Ke-61 

2. Doa memohon taat kepada Allah Ta'ala

Arab latin: Allahumma innaa nas aluka tuulil umur biithoo 'ati wahtim lanaa bil a'maalis sholihah

Artinya: "Ya Allah, kami memohon kepada-Mupanjang umur, yang selalu digunakan untuk ketaatan dan akhirilah umur kami dengan melakukan perbuatan yang baik."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Doa memohon rezeki yang halal

Arab latin: Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi'an thoyyiban min ghairi ta'abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka 'a-laa kulli syai-in qodiir

Artinya: "Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu."

4. Doa memohon keselamatan

Arab latin: Allahumma innaa nasaluka salaa matan fiddiini wa 'aafiyatan fiiljasadi waziyaa datan fililmi wabarokatan fiiriziqi wataubatan qoblal mauti warohmatan indal mauti wamaghfirotan ba'dal maut

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesegaran atau kesejahteraan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati."

5. Doa memohon anak salih dan salihah

Arab latin: Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii'ud du'aa-i

Artinya: "Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hamba-Mu)."

Demikian doa-doa untuk orang yang bertambah usia. Semoga jelas dan bermanfaat. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini