Share

Lewat Rungkad, Musisi Bandung Kenalkan Keberagaman Musik Indonesia

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 205 2616430 lewat-rungkad-musisi-bandung-kenalkan-keberagaman-musik-indonesia-oc6vkzbHS8.jpg Irawan Careuh (Foto: ist)
A A A

JAKARTA - Keberagaman musik berbagai daerah kian hadir di industri musik Indonesia. Kemajuan teknologi, membuat musisi mudah menghadirkan karya di belantika musik Indonesia.

Hal ini yang dirasakan musisi asal Kota Bandung, yakni Irawan Careuh. Memiliki karakter kuat dalam bermusik yang memadukan konsep modern dibalut musik tradisional Sunda.

Irawan Careuh

Careuh sapaannya, berhasil mengeluarkan sebuah karya berjudul Rungkad yang bekerja sama dengan perusahan musik yang menaunginya Lukis Music.

Single Rungkad yang memiliki arti hancur berkeping keping tak berbekas. Dibuat dalam lagu berbahasa daerah yang memadupadankan irama lagu dengan alat musik tradisional. Hingga melahirkan karya beraliran genre pop modern sunda.

Lirik lagu tersebut, ditulis oleh Gema Dalton yang memiliki makna atas perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya namun harus kandas karena suatu keadaan.

Careuh mengaku, senang bisa bekerja sama dengan orang-orang profesional khususnya dalam bidang musik.

"Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Music. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas namun konsep kreatif yang dituangkan kedalam video klip maupun lirik. Diharapkan, single ini bisa ikut mewarnai industri tanah air. Terutama mengajak anak muda agar lebih mencintai budaya daerahnya," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kiprah Careuh dalam dunia musik sebenarnya terbilang tidak baru. Ia mengawali karier sebagai musisi sejak 5 tahun yang lalu, berawal dari tingkahnya yang selalu menghibur hingga akhirnya memberanikan diri menapakan kakinya di atas panggung dari kafe ke kafe.

Dengan kemampuan bakat seninya terutama di bidang tarik suara, Careuh memiliki misi menyatukan seni budaya nusantara dalam sebuah karya lagu untuk dapat lebih dikenal dikalangan musisi nasional maupun internasional.

"Saya juga ingin mengajak, influencer di regional Jawa Barat untuk berkarya untuk selalu eksis dalam membawa keanekaragaman budaya nusantara. Karena, produk karya anak bangsa sangat kaya akan potensi dikenal di dalam dan luar negeri, bahkan menjadi ikon dan brand di mancanegara," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini