Share

Bangun Bendungan Sepaku, Jokowi: Proyek Dasar IKN Nusantara Dimulai

Shelma Rachmahyanti , MNC Media · Kamis 23 Juni 2022 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 470 2616384 bangun-bendungan-sepaku-jokowi-proyek-dasar-ikn-nusantara-dimulai-rLcWhK10KS.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dan Persemaian Mentawir, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menunjukkan pembangunan dasar di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah dimulai.

“Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari jalan tol Balikpapan juga dimulai,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi juga mengatakan adanya peresmian Mentawir menunjukkan pembangunan di IKN juga turut memerhatikan lingkungan. Presiden juga menyampaikan bahwa air baku dari bendungan akan diolah untuk memasok kebutuhan air bagi 1,5 juta penduduk. 

“Untuk air yang disalurkan adalah air siap minum,” kata Presiden.

Hal serupa juga disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono. Basuki menegaskan bahwa air yang disalurkan di IKN nantinya harus bisa diminum langsung.

“Kalau (air) enggak bisa diminum langsung, percuma (ibu kota) kita pindah,” ucap Basuki.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dapat diselesaikan lebih cepat dari rencana.

Baca Selengkapnya: Jokowi: Pembangunan Dasar IKN Nusantara Telah Dimulai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini