Share

Kisah Rashad, Bocah Gaza Palestina yang Jadi Hafiz Quran sejak Usia 7 Tahun

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 614 2615835 kisah-rashad-bocah-gaza-palestina-yang-jadi-hafiz-quran-sejak-usia-7-tahun-e8wuVaA9QF.png Rashad Nimr Abu Ras bocah 7 tahun hafiz Quran asal Gaza Palestina. (Foto: Istimewa/The Palestine Chronicle)
A A A

USIA Rashad Nimr Abu Ras memang masih menginjak 7 tahun. Bocah ini baru saja menamatkan kelas satu sekolah dasar.

Tapi siapa sangka pencapaiannya di bidang agama sangat membanggakan. Bayangkan saja, bocah usia 7 tahun sudah hafal seluruh isi Alquran.

Baca juga: Kisah Fajar, Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Penghafal Alquran, Bikin Takjub Ustadz Yusuf Mansur dan Adi Hidayat 

Rashad Nimr Abu Ras bocah 7 tahun hafiz Quran asal Gaza Palestina. (Foto: Istimewa/Mahmoud Ajjour/The Palestine Chronicle)

Baca juga: Kisah Nenek 75 Tahun Buta Huruf Menghafal Quran dengan Cara Mendengar, Masya Allah! 

Dalam sebuah acara yang dihadiri leh sejumlah pejabat dan cendikiawan asal Gaza, Palestina, Rashad diberikan sertifikat sebagai hafiz. Tidak sampai di situ, Rashad juga menerima hadiah spesial.

Titel hafiz Quran sudah selayaknya disematkan kepada Rashad. Sebagaimana diketahui, hafiz sendiri adalah sebutan bagi seorang Muslim yang menjadi penghafal kitab suci Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Awal mula Rashad tertarik pada Alquran sama sekali tidak ada paksaan. Beruntung, ia didukung lingkungan sekitar seperti orangtua, tetangga, dan sang guru untuk terus menggeluti kecintaannya terhadap Alquran.

Baca juga: Selamat! 2 Hafiz Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Amerika 

Baca juga: 5 Fakta Hafiz Indonesia Juara MTQ Internasional di Amerika, Terpilih sebagai Pemilik Suara Terbaik 

Dilansir The Palestine Chronicle, ayah Rashad yakni Nimr mengatakan dirinya selalu menyemangati sang putra. Tiap kali Rashad berhasil menghafal beberapa halaman Alquran.

Berkat hafalan yang luar biasa, sederet hadiah telah diterima oleh Rashad. Mulai dari bola sepak hingga sepeda baru. Semua itu menjadi miliknya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini