Share

Susah Cari Pekerjaan, Pasangan Muda Ini Rela Tinggal di Bus Sekolah dan Hemat Rp14,5 Juta per Bulan

Susi Susanti , Okezone · Kamis 23 Juni 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 18 2617026 susah-cari-pekerjaan-pasangan-muda-ini-rela-tinggal-di-bus-sekolah-dan-hemat-rp14-5-juta-per-bulan-VS3p0MSMc3.jpg Pasangan muda tinggal di bus sekolah demi menghemat uang (Foto: SWNS)
A A A

INGGRIS - Pasangan muda Inggris yang mengatakan mereka berjuang untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah selama Covid-19 sekarang rela hidup di bus sekolah di Amerika Serikat (AS).

Harri Cook, 23, dan Nicky Horsley, 22, lulus universitas pada 2020 dan mengatakan mereka merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan di pasar kerja yang kompetitif.

Jadi sebagai gantinya, pasangan yang terinspirasi oleh YouTube membeli minibus Ford Transit, yang mereka ubah dan kendarai keliling Eropa.

Setelah menikmati perjalanan mereka di bus, Harri dan Nicky kembali ke Inggris dan mengambil pekerjaan paruh waktu sehingga mereka dapat menabung untuk membeli bus sekolah ikonik AS - yang sekarang mereka tinggali di Amerika Serikat.

 Baca juga: Unik! Bus Sekolah Disulap Jadi Hunian Keluarga, Ada Dapur hingga Kamar Mandi

Mereka saat ini menjalani kehidupan nomaden, bepergian ke atas dan ke bawah Pantai Barat – dan mengatakan bahwa mereka menikmati hidup setiap hari apa adanya.

 Baca juga: Kenali 6 Ciri Lowongan Kerja Palsu, Hati-Hati!

Mereka mengklaim bahwa mereka hanya menghabiskan USD1.000 (Rp15 juta) sebulan untuk makanan dan bahan bakar, sementara hidup "bebas sewa".

"Kami menabung dari menjual Boxer dan memiliki pekerjaan paruh waktu dan menggunakannya untuk membeli bus yang berharga USD10.000 (Rp148 juta) semua termasuk pajak,” terang Nicky.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini dari 2012 dengan 96.000 mil dan dirawat dengan baik,” lanjutnya.

"Kami menghabiskan USD5.000 (Rp74 juta) untuk konversi sehingga menghasilkan USD15.000 (Rp223 juta) semuanya - dan kami berharap untuk menjualnya seharga USD30.000 (Rp445 juta) hingga USD35.000 (Rp519 juta) ketika kami selesai bepergian,” ujarnya.

"Kami hidup bebas sewa tanpa uang parkir dan kami benar-benar off-grid jadi tidak perlu khawatir,” ujarnya.

"Kami menghabiskan sekitar USD250 (Rp3,7 juta) seminggu untuk makanan dan bahan bakar, jadi belanjakan sekitar USD1.000 (Rp15 juta) sebulan,” terangnya

"Kami mendapat komentar negatif dari orang-orang yang mengatakan bahwa itu didanai oleh bank ibu dan ayah - itu berada di bawah kulit kami karena orang selalu berpikir orang tua kami membayarnya tetapi mereka tidak membayar apa pun,” lanjutnya.

Pasangan itu bertemu kembali pada 2015 ketika mereka berdua berusia 16 tahun sebelum belajar di University of Southampton bersama dan lulus pada pertengahan tahun 2020.

Karena pandemi, mereka mengatakan banyak perusahaan berhati-hati dalam menerima mereka.

Pasangan ini mulai menonton video vanlife di YouTube, dan menemukan bahwa mereka dapat mengalami cara hidup yang berbeda.

Mereka membeli sebuah van saat tinggal bersama keluarga Harri dan bekerja paruh waktu dan membeli minibus Ford Transit pada November 2020.

Meskipun mereka tidak memiliki pengalaman DIY, mereka mengikuti panduan dari video pembuatan van lainnya dan membuat rumah di atas roda di kebun belakang orang tua Harri di Ascot, Berks.

Mereka mendokumentasikan transformasi di saluran YouTube mereka untuk mengajari orang lain cara mengikuti impian vanlife mereka dan mulai mendapatkan komisi dari tautan afiliasi.

Pasangan ini membawa Ford Transit ke Eropa selama tiga bulan antara Juni dan September dan melakukan perjalanan keliling 11 negara sebelum pulang ke rumah dan menyadari pasar mobil karavan sedang booming - yang berarti mereka dapat menjual kendaraan bekas seharga £17.000.

Mereka tahu ingin melanjutkan petualangan mereka dan untuk menghemat dana tambahan, Nicky mengambil pekerjaan di Starbucks sementara Harri bekerja menarik pint di pub lokal mereka.

Pasangan itu juga membeli Peugeot Boxer seharga 2.750 poundsterling (Rp50 juta) yang mereka ubah dalam empat minggu, menghabiskan 2.250 poundsterling (Rp41 juta) untuk konversi sebelum menjualnya seharga 10.500 poundsterling (Rp190 juta). Ini menghasilkan 5.500 poundsterling (Rp99 juta) dalam prosesnya, serta membuat konten baru untuk saluran YouTube mereka.

Mereka kemudian menggunakan uang itu untuk terbang ke AS setelah melihat vanlifer lain yang tinggal di "skoolies" mereka - sebutan untuk bus di masyarakat - dan menemukan kendaraan sempurna mereka di San Diego.

Pasangan ini mengubah bus sekolah saat tinggal di Airbnb untuk bulan pertama mereka di California dan kemudian mulai melakukan perjalanan ke Pantai Barat, menikmati menghabiskan waktu di pantai-pantai menakjubkan yang berjajar di negara itu.

Sekarang, mereka mengatakan terus datang setiap hari dan telah jatuh cinta dengan daerah tersebut.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini