Share

Soal Kabar Penambahan 10.000 Kuota Jamaah Haji, Kemenag Masih Tunggu Kepastian dari Saudi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 398 2617207 soal-kabar-penambahan-10-000-kuota-jamaah-haji-kemenag-masih-tunggu-kepastian-dari-saudi-CfPDLOKS4O.jpg Dirjen PHU Kemenag, Hilman Latief (foto: MPI/Dani)
A A A

MAKKAH - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief buka suara soal kabar penambahan 10.000 kuota jamaah haji Indonesia.

Hilman mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait kabar penambahan 10.000 kuota jamaah haji dari pihak Arab Saudi.

"Kemenag masih menunggu kepastian informasi terakhir secara resmi terkait adanya tambahan kuota haji dari pihak Arab Saudi,” kata Hilman Latief, Kamis (23/6/2022).

 BACA JUGA:Haji 2022, Petugas Diminta Atasi Joki Kursi Roda di Masjidil Haram

Sementara itu, Hilman mengatakan bahwa operasional pemberangkatan jamaah haji sudah berlangsung lebih 20 hari.

Pemberangkatan jamaah haji gelombang pertama yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah sudah selesai.

 BACA JUGA:Jamaah Haji Diimbau Bayar Dam Lewat Bank, Ini Alasannya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekarang sudah memasuki hari kelima pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

“Data per hari ini, 57.100 jemaah sudah tiba di Arab Saudi. Artinya sudah lebih 50% yang diberangkatkan,” kata Hilman.

Kemenag saat ini lanjut Hilman terus fokus memberikan layanan terbaik kepada para jamaah haji Indonesia yang sudah berada di Arab Saudi dan juga yang masih dalam tahap pemberangkatan.

"Jadi, kita sekarang fokus pada pemberangkatan kuota haji yang ada sampai tuntas,” katanya.

Proses pemberangkatan jamaah haji Indonesia ke Arab Saudi akan berlangsung hingga 3 Juli 2022. Setelah itu, jamaah akan memasuki fase puncak haji, yaitu wukuf di Arafah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini