Share

Digelar di Solo, MNC Group Dukung Penuh Kesuksesan Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 43 2617189 digelar-di-solo-mnc-group-dukung-penuh-kesuksesan-penyelenggaraan-asean-para-games-2022-nkyfBLpesW.jpg MNC Group mendukung penuh penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo. (Foto: Istimewa)
A A A

JAKARTA MNC Group mendukung penuh kesuksesana penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022. MNC Group berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik dalam gelaran pesta olahraga multievent ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar di Solo.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Kamis (23/06/2022). Hary pun menyampaikan dukungan penuh agar ASEAN Para Games berlangsung sukses.

ASEAN Para Games 2022

“MNC berkomitmen untuk mendukung jalannya Para Games ini semaksimal mungkin. Kita akan kerahkan media, mulai TV, portal, media sosial, radio juga, intinya bagaimana sedemikian rupa kompetisi ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia dan di luar negeri,” ujar Hary, Kamis (23/06/2022).

BACA JUGA: Terpilih sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Solo Bisa Jadi Sorotan Dunia Internasional

Pagelaran istimewa ini diharapkan akan membangkitkan perekonomian Kota Solo.

BACA JUGA: Persiapkan ASEAN Para Games 2022, Gibran Rakabuming Ditunjuk Jadi Ketua Panitia

“Selamat karena Solo jadi tuan rumah. Ini sangat luar biasa, sebentar lagi, pandemi jadi endemi, tourism, wisata itu sangat penting dengan harapan diikuti 11 negara, ini akan menarik pariwisata di Indonesia, khususnya ke Solo, tentu harus kita dukung,” imbuh Hary.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Gibran sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya hadir di MNC Tower sebagai Ketua Pelaksana ASEAN Para Games Tahun 2022 yang diadakan di Kota Solo, di tanggal 26 Juli, diikuti 11 negara dengan 14 cabang olahraga. Ini event yang sangat baik sekali, karena selain mengangkat branding kota Solo, ini juga nanti akan menjadi salah satu trigger pemulihan ekonomi,” papar Gibran.

Pagelaran di Solo merupakan event ASEAN Para Games ke-11, diikuti oleh 11 negara dan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Opening ceremony ASEAN Para Games 2022 bakal dilaksanakan pada 30 Juli 2022.

Upacara pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Setidaknya, ada 1.648 atlet dari 11 negara bakal ambil bagian dalam pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini.

ASEAN Para Games 2022 akan mempertandingkan para atletik, para renang, para bulu tangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, dan basket kursi roda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini