Share

Belasan Jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka Ikrar Setia ke NKRI dan Pancasila

Agung Bakti Sarasa , Koran SI · Kamis 23 Juni 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 525 2617069 belasan-jemaah-khilafatul-muslimin-di-majalengka-ikrar-setia-ke-nkri-dan-pancasila-jx96Jgs8h2.jpg Belasan jemaah Khilafatul Muslimin ikrar setia ke NKRI dan Pancasila.
A A A

MAJALENGKA - Belasan jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka menyatakan keluar dari organisasi tersebut serta berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila, Kamis (23/6/2022).

Pengucapan ikrar kesetiaan terhadap NKRI dan Pancasila yang digelar di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka itu disaksikan langsung Bupati Majalengka, Karna Sobahi; Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi; Kodim 0617/Majalengka diwakili Pasi Intel Kapten Arm. Agus Rochman; dan Kajari Majalengka, Eman Sulaeman.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menyatakan, kegiatan pengucapan ikrar ini merupakan bentuk implementasi pengikatan amanah sekaligus melekatkan jiwa berbangsa dan bernegara bagi NKRI.

"NKRI ini terbentuk dari jasa para pahlawan dan diamanatkan oleh semangat Pancasila. Apabila perkembangan dan pelaksanaan berbangsa dan bernegara ini disusupi aliran yang salah/radikal, akan merusak tatanan negara," tutur Ibrahim.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menyatakan, pengucapan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila bukan sekadar seremonial. Lebih dari itu, kegiatan tersebut bertujuan lebih merekatkan persatuan dan kesatuan sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 demi keutuhan NKRI.

Menurut Edwin, kegiatan tersebut dilaksanakan 12 jemaah Khilafatul Muslimin. Mereka berikrar keluar dari Khilafatul Muslimin serta menyatakan setia kepada NKRI dan Pancasila.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Seusai pengucapan ikrar dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan setia Kepada NKRI oleh 12 orang jemaah yang ada di Majalengka bersama Forkopimda Majalengka," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Majalengka, Andi Hermawan; Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Makalengka, Agus Suratman; Inspektur inspektorat Kabupaten Majalengka, Hendra Krisniawan; dan Kepala Bakesbangpol Majalengka, Hery Rahyubi.

Selain itu, Kepala Kemenag Majalengka, KH Moh Mulyadi; Ketua MUI Majalengka, KH Anwar Sulaeman; Ketua FKUB Majalengka, KH Asep Syahidin; serta Perwakilan Muhammadiyah, PUI, Persis, dan NU Kabupaten Majalengka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini