Share

Terlalu Keras, 4 Zodiak Ini Sulit untuk Self Love

Siska Permata Sari, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 612 2616727 terlalu-keras-4-zodiak-ini-sulit-untuk-self-love-bRdK7kDLch.JPG Self love (Foto: Freepik)
A A A

SEBELUM bisa mencintai orang lain, setiap orang harus dan perlu dulu untuk mencintai diri sendiri. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu melakukan hal ini dengan baik.

Contohnya para pemilik empat zodiak ini, yang disebutkan punya karakter diri sulit untuk mencintai diri sendiri alias memberikan self love.

Ada alasan mengapa zodiak-zodiak ini sulit untuk mencintai diri sendiri. Ada yang cenderung perfeksionis, bekerja terlalu keras untuk mencapai tujuan, hingga selalu memiliki hasrat untuk unggul dalam segala hal.

Sifat-sifat itu memerlukan banyak kritik diri, yang membuat mereka kesulitan berdamai dengan diri mereka sendiri. Nah, apa saja empat zodiak yang keras pada diri sendiri dan susah untuk self love? Apakah zodiak Anda salah satunya? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum dari Pink Villa, Kamis (23/6/2022).

1. Capricorn: Di urutan pertama ada zodiak Capricorn. Pemilik zodiak adalah orang-orang pekerja keras, rajin, yang terkadang terlalu memaksakan diri terlalu jauh. Sebab, para Capricorn ingin sukses di semua bidang kehidupannya. Jika ada salah satu bidang di hidupnya tidak berjalan dengan baik, mereka akan mulai mempertanyakan diri dan nilai diri sendiri. Capricorn juga cenderung sering memandang hidup dengan pesimis, yang membuat akhirnya sering mengabaikan sisi baik dari diri mereka sendiri dan juga kehidupan secara keseluruhan.

2. Virgo: Zodiak satu ini sudah terkenal dengan sifatnya yang perfeksionis. Tipe orang yang sangat analitis dan kritis bahkan kepada dirinya sendiri. Mereka akan terus menemukan masalah dan celah dalam hidupnya dan mencoba untuk memperbaikinya. Para Virgo cenderung memiliki standar tinggi dan menetapkan tujuan yang tidak realistis untuk diri mereka. Jadi, ketika tujuannya tidak tercapai, akan berpikir bahwa dirinmya tidak berguna dan menganggap itu sebagai sebuah kegagalan. Inilah yang membuat jadi sulit berdamai dan mencintai diri sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pisces: Pisces adalah orang yang suka membantu dan menyenangkan hati semua orang. Tapi ini tak berlaku untuk diri mereka sendiri. Akan selalu menyimpan perasaan dan masalah mereka untuk diri sendiri karena selalu merasa bahwa dirinya tidak begitu penting. Para Pisces juga sering tertarik pada pasangan atau teman yang membuat mereka merasa tidak layak. Luangkanlah waktu untuk mencintai diri Anda sendiri!

4. Scorpio: Tipikal orang yang memiliki masalah kepercayaan diri. Para Scorpio tidak hanya memiliki masalah kepercayaan dengan orang lain, tetapi juga memang dengan diri mereka sendiri. Jadi, jika ada suatu kesalahan, tak heran Scorpio selain akan menyalahkan pelakunya, tapi pastinya juga ke diri mereka sendiri.

BACA JUGA:4 Zodiak Ini Senang Jadi Pusat Perhatian, Apa Kamu Termasuk?

BACA JUGA:4 Zodiak Paling Jago Sembunyikan Perasaan, Waduh Termasuk Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini