Share

Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman Lengkap Bacaan Arab, Latin, Terjemahan Indonesia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 618 2616610 doa-penglaris-dagangan-nabi-sulaiman-lengkap-bacaan-arab-latin-terjemahan-indonesia-wWlZKuaga1.jpg Ilustrasi mengamalkan doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

DOA penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam akan dibahas dalam artikel berikut ini. Di dunia dagang atau wirausaha kerap ditemui terjadi pasang surut. Mulai dagangan ramai hingga sepi.

Perlu diingat, berdagang bukan berarti pekerjaan tanpa risiko. Banyak orang yang gulung tikar sebab dagangannya tidak laku.

Baca juga: Kisah Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Wanita Cantik si Ratu Bilqis 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Baca juga: Zikir Pagi Hari Ini: Doa Meraih Ilmu yang Bermanfaat untuk Diri Sendiri dan Orang Lain 

Berdagang sendiri termasuk pekerjaan yang telah ada dan dilakukan sejak zaman nabi. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam telah berdagang sejak usia 12 tahun.

Dalam ajaran agama Islam, kaum Muslimin sebelum melakukan segala kegiatan dianjurkan untuk berdoa, begitupun saat berdagang. Tujuannya agar mendapat berkah dan dagangan menjadi laris karena Allah Ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ternyata ada doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam yang bisa diamalkan. Lantas, bagaimana doa tersebut? Berikut lafaznya, sebagaimana telah MNC Portal himpun.

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Arab Latin: Fa tabassama ḍāḥikam ming qaulihā wa qāla rabbi auzi’nī an asykura ni’matakallatī an’amta ‘alayya wa ‘alā wālidayya wa an a’mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī ‘ibādikaṣ-ṣāliḥīn.

Artinya: "Maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: 'Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal salih yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang salih'." (QS An-Naml: 19)

Demikian doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini