Share

1.646 Pendaftar SBMPTN 2022 Lolos ke ITS, 2 Jurusan Ini Jadi Primadona

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Kamis 23 Juni 2022 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 65 2617199 its-loloskan-1-646-pendaftar-di-sbmptn-2022-dua-jurusan-ini-jadi-primadona-PYJggDusAW.jpg Institute Teknologi Sepuluh Nopember (foto: ist)

JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menetapkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022. Hasil seleksi diumumkan secara daring pada hari ini, Kamis, 23 Juni 2022, mulai pukul 15.00 WIB.

Dari total peserta eligible sejumlah 745.142 orang, yang terdiri atas 518.187 orang peserta reguler dan 226.955 orang peserta KIP Kuliah, LTMPT menetapkan 192.810 peserta lulus seleksi jalur SBMPTN 2022.

Dalam hal itu, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah meloloskan sebanyak 1.646 dari 19.778 calon mahasiswa baru. Hal itu dikatakan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto.

 BACA JUGA:Keketatan Prodi Saintek dan Soshum pada SBMPTN 2022, Calon Mahasiswa Harus Tahu

Adi mengatakan, SBMPTN ITS tahun ini hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa program sarjana (S1). Namun, ia menambahkan ITS masih menerima para calon mahasiswa program vokasi atau sarjana terapan (D4).

“Untuk tahun ini, calon mahasiswa program vokasi dapat mendaftar pada penerimaan jalur vokasi ITS nanti,” ungkapnya dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

 BACA JUGA:Ketua LTMPT Ungkap Ada 200 Peserta yang Ketahuan Curang di UTBK SBMPTN 2022

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik, ITS berhasil mencapai peringkat kelima dalam rata-rata nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Sedangkan untuk bidang Sosial dan Humaniora (Soshum), ITS berhasil mempertahankan posisinya pada peringkat keenam.

“Secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa ITS tetap akan menerima mahasiswa baru yang berkualitas dan cerdas,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Guru Besar Teknik Elektro ITS tersebut memaparkan, bahwa departemen yang menerima calon mahasiswa terbanyak adalah Departemen Teknik Informatika yang menerima 90 mahasiswa baru dan Departemen Teknik Elektro sebanyak 80 mahasiswa baru.

“Berdasarkan data, Departemen Teknik Informatika dan Teknik Elektro masih menjadi primadona pendaftar,” ungkapnya.

Terakhir, Adi berharap bahwa para calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos tersebut dapat menunjukkan dan mengembangkan kualitasnya di dalam ITS. Ia juga menambahkan bahwa ITS secara tidak langsung harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur untuk mendukung mahasiswa baru tahun ini.

“Dengan itu, mahasiswa baru akan memiliki kontribusi nyata dalam mengeskalasikan ITS di level nasional nantinya,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini