Share

5 Tempat Wisata Populer di Medan, Nomor 1 Masuk Destinasi Super Prioritas

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 408 2618831 5-tempat-wisata-populer-di-medan-nomor-1-masuk-destinasi-super-prioritas-J5GR3FBHzH.JPG Danau Toba (Foto: Instagram/@grii.cikarang)

SETIAP kota di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, salah satunya tempat wisata kota dan alam. Medan merupakan kota di Sumatera Utara, masih memiliki tempat wisata yang hits.

Di mana, Medan punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore. Berikut 5 tempat wisata di Medan yang lagi Hits, telah dirangkum dari berbagai sumber.

5. Kebun Binatang Medan

Tempat wisata yang juga hits karena mengenalkan berbagai satwa dan flora, bisa dilihat di kebun binatang Medan. Melansir dari berbagai sumber, jam operasional objek wisata ini setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00 sore. Dan untuk tiket masuknya hanya Rp15.000/orang.

Infografis Destinasi Super Prioritas

4. Gedung London Sumatera

Salah satu bangunan tua yang dikenal di Kota Medan, bisa jadi salah satu wisata hits. Sebab Gedung London Sumatera merupakan bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda yang menjadi salah satu ikon Kota Medan.

Perlu diketahui, Gedung London Sumatera berada di Jalan Ahmad Yani atau lebih akrab dikatakan Kesawan. Di mana, Gedung ini tepat di sebelah Lapangan Merdeka, yakni sekitar 100 meter dari pusat jajanan Merdeka Walk yaitu McD.

3. Masjid Raya Medan

Salah satu wisata yang berbau budaya dan agama Islam ini, sangat hits di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Masjid ini beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara.

Masjid yang dibangun pada tahun 1906, selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana. Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Pulau Samosir

Lokasi pulau yang terletak di tengah Danau Toba ini menjadi salah satu wisata yang juga sedang hits.

Pulau yang menyajikan banyak opsi wisata seperti budaya dan alam, di mana ada desa wisata Tomok juga familiar di Indonesia hingga dunia.

1. Danau Toba

Danau yang sedang hits ini karena ditayangkan di film Indonesia yaitu 'Ngeri-ngeri Sedap'. Keindahan Danau Toba ini jadi hits karena terlihat sangat indah dan terjaga kebersihannya meski sudah banyak wisatawan lokal dan mancanegara berdatangan.

Perlu diketahui danau ini memiliki panjang 100 kilometer (62 mil), lebar 30 kilometer (19 mi), dan kedalaman 1.666 meter (5.466 ft). Danau ini terletak di tengah pulau Sumatra bagian utara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini