Share

Abu Nawas Diusir dari Kampung, tapi Gampang Pulang Lagi Ditolong Keledainya, Gimana Caranya?

Hantoro, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 614 2619006 abu-nawas-diusir-dari-kampung-tapi-gampang-pulang-lagi-ditolong-keledainya-gimana-caranya-sScYgNwlMr.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas dan keledainya. (Foto: Istimewa)
A A A

ABU Nawas dan keledai adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Ke mana pun pergi, Abu Nawas selalu menunggangi hewan peliharaannya itu. Keledai merupakan hewan yang senantiasa setia menemani Abu Nawas, bahkan di saat-saat genting menghadapi Baginda Raja, keledai dimanfaatkan Abu Nawas sebagai solusi.

Kisahnya terjadi ketika Abu Nawas diusir keluar kampung. Alasannya, menurut penasihat Raja, Abu Nawas akan mendatangkan musibah. Hal itu disadarkan mimpi Raja yang diputuskan oleh penasihat.

Baca juga: Apes! Abu Nawas Sakit Gigi Berobat ke Tabib, tapi Kok Malah Dibilang Bagus? 

Salah satu hukuman Abu Nawas ialah dilarang kembali ke kampung dengan menaiki keledai. Jika melanggar, maka Abu Nawas akan kena hukuman berat.

Singkatnya, masyarakat gembira Abu Nawas telah kembali ke kampung. Begitu juga dengan raja dan penggawa istana. Tetapi senangnya orang-orang istana karena bakal menghukum Abu Nawas.

Baca juga: Geger! Abu Nawas Bikin Imam Syafii Nangis Kejer Cuma Gara-Gara Selembar Kertas, Apa Sih Isinya? 

Kegembiraan orang-orang istana buyar, karena Abu Nawas kembali ke kampung tidak menaiki keledai. Melainkan, Abu Nawas bergelantungan di bawah perut keledai sehingga tidak bisa dikatakan menaiki keledai. Abu Nawas pun selamat dari hukuman raja.

Ada kalanya Abu Nawas juga kesal dengan keledainya. Suatu hari Abu Nawas memukuli keledainya di tempat terpencil.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apa yang dilakukan Abu Nawas tersebut dilihat oleh seorang pria. Pria tersebut bertanya, "Mengapa Anda memukuli hewan yang lemah?"

"Maaf, apakah dia anggota keluarga Anda?" canda Abu Nawas, Dikutip dari laman nu.or.id.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Bikin Bingung! Abu Nawas Dapat 3 Pertanyaan Sama tapi Kasih Jawabannya Beda, Gimana Bisa? 

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Buat Panci Tetangganya Beranak, Gimana Caranya? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini