Share

Geger! Abu Nawas Bangun dari Keranda Jenazah, Bikin Orang-Orang Lari Terbirit-birit

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 614 2621494 geger-abu-nawas-bangun-dari-keranda-jenazah-bikin-orang-orang-lari-terbirit-birit-w57FRT0Smf.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas bangun dari keranda jenazah bikin geger orang-orang. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

ABU Nawas memang selalu bikin geger orang-orang di negerinya. Seperti kali ini dia bangun dari keranda jenazah sampai bikin orang-orang yang melihatnya lari terbirit-birit.

Diawali ketika Abu Nawas dikejar-kejar pasukan Baginda Raja. Diketahui memang sosok lucu itu sering membuat Raja emosi. Kali ini akibat urusan jual beli budak.

Baca juga: Abu Nawas Coba Bunuh Diri Minum Madu 1 Kendi, Enggak Mati tapi Malah Kekenyangan! 

Tidak tanggung-tanggung, budak yang Abu Nawas jual adalah Raja itu sendiri. Otomatis Raja langsung mengerahkan pasukan untuk menangkap Abu Nawas.

Saat itu Abu Nawas sedang tidak ada di rumah. Namun, mereka tetap berjaga di rumah Abu Nawas kalau-kalau dia pulang. Sampai pada akhirnya para pasukan menyerah karena Abu Nawas tidak kunjung balik ke rumah.

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Setelah mengetahui para pasukan pulang ke istana, Abu Nawa balik rumahnya. Ia masuk ke rumah, mengambil air wudhu, lalu mendirikan sholat dua rakaat. Kemudian berpesan kepada istrinya apa yang harus dikatakan bila Raja datang.

Baca juga: Cerita Abu Nawas Kasih Solusi untuk Tahanan Seumur Hidup: Sehari Dipenjara Sehari Dibebaskan 

Tidak berapa lama kemudian tetangga Abu Nawas geger, karena istri Abu Nawas menjerit-jerit. "Ada apa?" tanya tetangga Abu Nawas sambil tergopoh-gopoh, dikutip dari nu.or.id.

"Huuuuuu...suamiku meninggal...!"

"Hah? Abu Nawas mati?"

"Iyaaaa...!"

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kabar meninggalnya Abu Nawas pun tersebar ke seluruh pelosok negeri. Raja terkejut. Kemarahan dan kegeraman Raja agak susut mengingat Abu Nawas adalah orang yang paling pintar, menyenangkan, dan menghibur dirinya.

Raja lalu bertanya kepada istri Abu Nawas, "Ada pesan terakhir dari Abu Nawas untukku?"

Baca juga: Abu Nawas Diusir dari Kampung, tapi Gampang Pulang Lagi Ditolong Keledainya, Gimana Caranya? 

"Suami hamba, Abu Nawas, memohon agar Raja mengampuni semua kesalahannya dunia-akhirat di depan rakyat," kata istri Abu Nawas terbata-bata.

Jenazah Abu Nawas diusung ke atas keranda. Kemudian Raja mengumpulkan rakyatnya di tanah lapang. Beliau berkata, "Wahai rakyatku, dengarkanlah bahwa hari ini aku. Raja Harun al Rasyid telah memaafkan segala kesalahan Abu Nawas yang telah diperbuat terhadap diriku dari dunia hingga akhirat. Kalianlah sebagai saksinya."

Baca juga: Apes! Abu Nawas Sakit Gigi Berobat ke Tabib, tapi Kok Malah Dibilang Bagus? 

"Alhamdulillah," terdengar suara Abu Nawas dari dalam keranda sambil bangun terduduk.

Rakyat yang berkumpul di tanah lapang seketika lari tunggang langgang mengetahui jenazah Abu Nawas hidup kembali.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini