Share

Rangkul Anak Jalanan, Perindo Sediakan Balai Latihan Kerja

Viola Triamanda , Okezone · Minggu 03 Juli 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 320 2622808 rangkul-anak-jalanan-perindo-sediakan-balai-latihan-kerja-l5PzkzzDTw.jpeg Podcast Perindo (Foto: MPI)
A A A

JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Bekasi, Andri Ariansyah menyatakan bahwa saat ini Partai Perindo Bekasi sedang memfokuskan Balai Latihan Kerja untuk anak-anak jalanan.

“Sebenarnya bukan hanya untuk anak jalanan, namun juga umum. Tapi untuk diawal kita khususnya kepada anak jalanan dulu karena ini berpengaruh besar terhadap kekondusifan Kota Bekasi' jelasnya dalam podcast Aksi Nyata di akun YouTube resmi Partai Perindo, Minggu (7/3/2022).

Dia menyatakan melalui BLK ini nantinya anak jalanan akan diajarkan berbagai macam keterampilan yang pastinya bermanfaat.

'Karena mereka itu cerdas-cerdas, jadi untuk meningkatkan kualitas SDM nya maka kita berikan pelatihan' jelasnya.

Menurutnya usai mendapatkan pelatihan di Balai Latihan Kerja maka mereka bisa membuka usaha sendiri dengan bimbingan Partai Perindo maupun bekerja di perusahaan.

“Tentu nanti perusahaan akan berminat karena mereka sudah mendapatkan pelatihan dari Perindo, jadi kita akan urus sertifikasi mereka nantinya ke dinas ketenagakerjaan,” ucapnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Andri mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan alat-alat pelatihan serta pelatih yang bersertifikat.

“Tentu kita juga menyediakan para pelatih yang sudah bersertifikat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini