Share

Kartu Prakerja Gelombang 35 Dibuka, Cek Lagi Syarat dan Cara Daftarnya!

Ikhsan Permana , MNC Portal · Minggu 03 Juli 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 320 2622860 kartu-prakerja-gelombang-35-dibuka-cek-lagi-syarat-dan-cara-daftarnya-Cp6oiXeYUX.jpg Kartu Prakerja Gelombang 35 (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Program kartu prakerja gelombang ke 35 telah dibuka. Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Psssst. Gelombang 35 udah dibuka loh. Udah klik 'Gabung Gelombang' belum? Yang belum daftar langsung daftar sekarang ya supaya bisa gabung gelombang," tulis caption postingan @prakerja.go.id dikutip MPI, Minggu (3/7/2022).

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Selain itu bisa juga bagi pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

"Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan," dikutip dari keterangan di laman resmi www.prakerja.go.id

Adapun beberapa cara pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.

- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

- Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Berikut cara mengikuti seleksi program Kartu Prakerja gelombang 34:

- Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.

- Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

- Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

- Klik 'Gabung' pada gelombang yang sedang dibuka.

- Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini