Share

Balapan F1 GP Inggris 2022 Sempat Terhenti karena Kecelakaan Fatal Zhou Guanyu

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 37 2622884 balapan-f1-gp-inggris-2022-sempat-terhenti-karena-kecelakaan-fatal-zhou-guanyu-L0FSFw45H5.jpg Kecelakaan di tikungan pertama F1 GP Inggris 2022 (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Balapan F1 GP Inggris 2022 dimulai dengan drama mengerikan di tikungan pertama. Pembalap Alfa Romeo, Zhou Guanyu, terlibat kecelakaan serius sehingga balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022) itu harus dihentikan sementara.

Setelah lampu hijau dinyalakan, Max Verstappen (Red Bull Racing) langsung memimpin jalannya balapan. Dia unggul tipis atas Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Kecelakaan di F1 GP Inggris 2022 (Foto: Twitter/@F1)

Namun, bendera merah tiba-tiba berkibar setelah terjadi kecelakaan di tikungan pertama. Insiden ini melibatkan beberapa mobil sehingga Zhou, George Russel (Mercedes AMG Petronas), dan Alexander Albon (Williams) dinyatakan tersingkir.

Mobil Zhou terbalik dan menabrak pembatas. Sementara itu, Albon sempat bersenggolan dengan Sebastian Vettel (Aston Martin).

Kecelakaan itu cukup mengerikan karena Zhou dan Albon harus dibawa ke pusat medis terdekat. Esteban Ocon (Alpine) dan Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri) harus masuk pit untuk memperbaiki mobilnya.

Selagi bendera merah berkibar, satu penonton memasuki lintasan. Beruntung, petugas keamanan sigap menangkap pria tidak dikenal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kecelakaan di F1 GP Inggris 2022 (Foto: Twitter/@F1)

Saat ini , Zhou dinyatakan sudah sadar meski harus menjalani perawatan. Albon pun telah dibawa helikopter menuju Rumah Sakit Coventry, Inggris, untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Kini, balapan pun telah dilanjutkan kembali. Verstappen dan Sainz terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini