Share

Besok Berhenti Beroperasi, Jamaah Haji RI Serbu Bus Shalawat

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 398 2622844 besok-berhenti-beroperasi-jamaah-haji-ri-serbu-bus-shalawat-DoZThIWcLb.jpg Jamaah Haji saat naik bus shalawat (foto: MPI/Dani)
A A A

MAKKAH - Jamaah haji Indonesia menyerbu bus shalawat sebelum berhenti operasi sementara pada esok hari. Operasional bus shalawat akan berhenti sementara mulai 5 Dzulhijjah hingga 13 Dzulhijjah.

Jamaah haji Indonesia berbondong-bondong menaiki bus shawalat untuk ke Masjidil Haram pada pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Memang di waktu ini, umumnya jamaah lebih banyak naik bus shalawat karena ingin melakukan shalat ashar, magrib dan isya di Masjidil Haram. Mereka akan pulang ke hotel setelah shalat isya.

 BACA JUGA:Ukir Prestasi, Dirjen Haji Ingin Maksimalkan Keberangkatan Jamaah Haji RI 100%

Tak hanya shalat, biasanya jamaah haji juga ke Masjidil Haram ingin melakukan umrah sunah.

Pemandangan ini terjadi di sektor 2 Syisyah, Makkah. Jamaah menunggu bus shalawat di depan hotel. Ketika bus shalawat berhenti, jamaah langsung menaiki bus tersebut.

 BACA JUGA:Petugas Arab Saudi Sebut Jamaah Haji Indonesia Lebih Sopan dan Tertib

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para petugas transportasi juga telah meminta jamaah haji agar tidak berebutan naik bus shalawat.

"Bapak ibu, kalau sudah tidak muat bisa naik bus shalawat yang di belakang," imbau petugas melalui pengeras suara di Hotel 207, Syisyah, Makkah (3/7/2022).

Menurut petugas di lapangan, operasional bus shalawat akan berhenti mulai besok setelah shalat Subuh. Dengan demikian ketika waktu shalat Zuhur, bus shalawat tidak lagi beroperasi.

"Terakhir subuh, masih ada bus shalawat," kata petugas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini