Share

Hasil Final Malaysia Open 2022: Ratchanok Intanon Juara Usai Libas Chen Yufei

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622767 hasil-final-malaysia-open-2022-ratchanok-intanon-juara-usai-libas-chen-yufei-71RUCR4ZdV.jpg Tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon. (Foto: Instagram/ratchanokmay)
A A A

KUALA LUMPUR – Tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon menjadi juara Malaysia Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Chen Yufei di final. Intanon bermain apik sehingga mampu menang meski harus melalui rubber game.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu(3/7/2022) siang WIB. Chen harus kalah dari Intanon dengan skor 15-21, 21-13, 16-21.

Pada awal gim pertama, Chen berhasil menunjukkan penampilan apik untuk memimpin 3-1 atas Intanon. Akan tetapi unggulan keempat asal China itu gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal 6-7.

Ratchanok Intanon

Meski mencoba untuk mengejar ketertinggalan poin, tetapi usaha Chen masih belum berhasil. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu pun harus tertinggal 7-11 di interval gim pertama. Seusai interval Chen masih kesilatan untuk menambah poin dan membuatnya tertinggal 7-15 dari Intanon.

Chen menunjukkan penampilan bagus untuk memangkas ketertinggalan poin, tetapi Intanon masih bisa mengatasi perlawan lawanya. Alhasil, Chen harus menyerah di gim pertama dari Intanon dengan skor 15-21.

Sementara pada awal gim kedua, Chen menemukan kembali penampilan apik untuk bisa memimpin 5-2 atas Intanon. Tunggal putri asal China itu pun terus menunjukkan penampilan bagusnya dan berhasil menjauhkan skor menjadi 11-4 di interval gim kedua.

Seusai interval, Chen terus menjauhkan perolehan poin dan membuatnya memimpin 19-12 atas Intanon. Alhasil, Chen berhasil mengamankan gim kedua dengan kemenangan 21-13 atas wakil Thailand tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada awal gim ketiga, Chen membuat beberapa kesalahan dan membuatnya harus tertinggal 1-4 dari Intanon. Kesalahan demi kesalahan terus dibuat oleh Chen dan membuatnya tertinggal 4-11 atas Intanon di interval gim ketiga.

Seusai interval, Chen masih belum berhasil menipiskan jarak poin dari Intanon dan tertinggal 8-14. Meski begitu, Chen terus memberikan perlawan untuk mengejar ketertinggalan poin menjadi 12-16.

Namun usaha Chen untuk mengamankan gelar juara harus pupus di gim ketiga. Ia pun harus menelan kekalahan 16-21 dari Intanon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini