Share

Hasil Final Malaysia Open 2022: Buat Kento Momota Tak Berdaya, Viktor Axelsen Juara

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622785 hasil-final-malaysia-open-2022-buat-kento-momota-tak-berdaya-viktor-axelsen-juara-Jo75ElmsYj.JPG Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: PP PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR - Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen berhasil menjuarai Malaysia Open 2022 usai mengalahkan Kento Momota (Jepang) di final. Momota dibuat benar-benar tak berdaya oleh Axelsen hingga peringkat satu dunia itu menang dua gim langsung.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu(3/7/2022) sore WIB. Axelsen meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-7 atas Momota.

Viktor Axelsen

Axelsen langsung menunjukkan penampilan apik di awal gim pertama dan membuat Momota kesulitan untuk mengimbangi permainan. Alhasil, unggulan nomor satu asal Denmark itu berhasil memimpin 9-1 atas Momota.

Pebulutangkis berusia 28 tahun itu pun terus menjauhkan keunggulan menjadi 11-2 atas Momota di interval gim pertama. Seusai interval, Axelsen kian menjauhkan keunggulan menjadi 15-4 atas unggulan kedua asal Jepang tersebut.

Alhasil, Axelsen berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan muda atas Momota. Ia berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-4 dan membuatnya percaya diri untuk mendapatkan kemenangan di gim kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pada awal gim kedua, Axelsen kembali menunjukkan penampilan apik dan membuatnya memimpin 4-1 atas Momota. Axelsen kembali menjauhkan keunggulan menjadi 11-4 di interval gim kedua.

Kento Momota

Seusai interval, Axelsen berada diatas angin untuk menambah beberapa poin dan membuat Momota semakin mendapatkan tekanan. Axelsen pun memimpin 19-6 atas Momotan dan membuatnya berpeluang menutup pertandingan dengan mudah.

Axelsen pun berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2022 usai mengatasi perlawan Momotan di gim kedua. Ia berhasil meraih kemenangan 21-7

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini