Share

Hasil Final Malaysia Open 2022: Dikalahkan Hoki/Kobayashi, Fajar Alfian/Rian Ardianto Gagal Juara

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622813 hasil-final-malaysia-open-2022-dikalahkan-hoki-kobayashi-fajar-alfian-rian-ardianto-gagal-juara-OjGyY8KT6s.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menjuarai Malaysia Open 2022 usai kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final. Fajar/Rian sejatinya tampil baik, namun Hoki/Kobayashi mampu mengatasi dan mengalahkan ganda putra Indonesia tersebut.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Minggu(3/7/2022) sore WIB. Fajar/Rian menelan kekalahan dari Hoki/Kobayashi dengan skor 22-24, 21-16, 9-21.

Fajar/Rian harus tertinggal 0-2 dari Hoki/Kobayashi pada awal gim pertama. Meski mencoba untuk mengejar ketertinggalan poin, tetapi usaha Fajar/Rian masih belum berhasil.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Alhasil, Fajar/Rian harus tertinggal 8-11 dari Hoki/Kobayashi di interval gim pertama. Seusai interval, pasangan Indonesia berhasil menunjukkan penampilan apik dan membuat skor kembali imbang menjadi 11-11.

Namun Fajar/Rian kembali harus tertinggal dari unggulan kedua asal Jepang tersebut dengan skor 15-17. Unggulan keenam asal Indonesia pun berhasil menyamakan skor menjadi 19-19.

Pertandingan sempat berlangsung sengit di penghujung gim pertama, namun Fajar/Rian gagal mengamankan kemenangan. Mereka harus menelan kekalahan dari Hoki/Kobayashi dengan skor 22-24.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada awal gim kedua pertandingan berjalan ketat, tetapi Fajar/Rian harus tertinggal 3-4 dari Hoki/Kobayashi. Akan tetapi, Fajar/Rian berhasil membalikan keunggulan menjadi 11-7 atas lawannya di interval gim kedua.

Seusai interval, Fajar/Rian berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 15-12 atas Hoki/Kobayashi. Alhasil, Fajar/Rian berhasil mengamakan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Sementara pada gim ketiga pertandingan berjalan sengit, namun Fajar/Rian melakukan beberapa kali kesalahan dan membuat mereka tertinggal 5-9 dari Hoki/Kobayashi. Fajar/Rian kembali harus tertinggal 6-11 di interval gim ketiga.

Seusai interval, Fajar/Rian kesulitan untuk mengimbangi permainan Hoki/Kobayashi. Alhasil, mereka harus puas menempati posisi runner-up, setelah kalah 9-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini