Share

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri ATR Kawal Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Ikhsan Permana , MNC Portal · Minggu 03 Juli 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 470 2622878 presiden-jokowi-perintahkan-menteri-atr-kawal-pendaftaran-tanah-sistematis-lengkap-yDHfYf4u3M.jpg Menteri ATR Hadi Tjahjanto (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa diperintah Presiden Jokowi saat mengesahkan dirinya sebagai menteri.

Dia mengatakan bahwa salah satu tugas yang diamanatkan kepadanya adalah melanjutkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Memang perintahnya adalah yang pertama agar program PTSL sertifikat ini dilanjutkan sesuai dengan target 126 juta, saat ini sudah terealisasi sebanyak 80 juta Kemudian yang kedua adalah menyelesaikan konflik agraria dan yang ketiga adalah menyelesaikan tata ruang IKN di Balikpapan,"ungkap Hadi dalam program Podkabs yang ditayangkan channel Youtube Sekretariat Kabinet RI, dikutip Minggu (3/7/2022).

Dia mengaku yakin akan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi berbekal ilmu manajemen pertempuran yang dipelajarinya saat masih berada di kesatuan militer.

"Ini saya kira mudah dengan manajemen pertempuran manajemen perang kan ada deteksi identifikasi eksekusi itu sudah kemarin dalam satu minggu sudah saya laksanakan dan di tiga tempat semuanya berjalan normal dan selesai masalah di daerah," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Hadi dilantik Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN pada Rabu (15/6/2022). Dia menggantikan Menteri ATR/BPN sebelumnya, Sofyan Djalil.

Dengan posisi baru ini, Hadi kembali ke lingkar pemerintahan setelah menyerahkan tongkat komandonya sebagai pimpinan tertinggi korps militer kepada Jenderal Andika Perkasa pada 19 November 2021 karena purnatugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini